oleh

Ibrahim Ali Ajak Warga KTT Lebih Awal Bayar Zakat

TANA TIDUNG – Usai melaksanakan apel peringatan Hardiknas 2021 bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT), Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali langsung melaksanakan pembayaran Zakat ke Badan Amil Zakat (Baznas) di Gedung Pendopo Djaparuddin pada Senin, 3 Mei 2021.

Dikatakan Ibrahim Ali, pembayaran zakat wajid ditunaikan bagi umat muslim untuk itu dia mengajak kepada seluruh ASN dan masyarakat KTT yang beragama Islam untuk mengeluarkan zakat, infaq dan sadakohnya melalui wadah yang sudah disiapkan pemerintah yaitu Baznas.

Baca Juga :  Wabup Tana Tidung Hendrik Buka RPJMD Tahun 2021-2026

Besarannya sudah disampaikan oleh Baznas, yaitu seharga 2,5 kilogram beras yang dikonsumsi setiap hari, atau senilai Rp30 ribu untuk nilai terkecil, Rp33 ribu kategori menegah dan Rp40 ribu kategori satu atau nilai terbesar.

Serta Ibrahim Ali juga mengingatkan kepada ASN dan masyarakat KTT yang akan membayar zakat, untuk dapat membayarkan zakatnya lebih awal. Dengan membayar zakat lebih awal katanya, membantu petugas pengumpul zakat fitrah mengingat zakat yang ditunaikan akan disalurkan lagi kepada fakir miskin dan mereka lainnya yang berhak menerima.

Baca Juga :  Bupati Tana Tidung Bagikan Sembako untuk Warga Daerah Pesisir

“Sebagai Aparatur Pemerintah kita harus mencontohkan kepada masyarakat dengan menunaikan zakat lebih awal, agar dapat diikuti oleh masyarakat khususnya umat muslim di KTT,” sebutnya.

Ia juga mengajak umat Islam di KTT untuk dapat menunaikan zakat melalui Baznas dalam upaya mengorganisasi pengumpulan dan penyaluran zakat secara tepat sasaran.

“Saya berharap ASN dan masyarakat segera membayarkan zakat fitrah dengan badan amil yang telah dibentuk unit pengumpul zakat agar nanti dapat segera disalurkan kepada mustahik,” harapnya. (*)

Baca Juga :  Bupati Tana Tidung Kejar Akreditasi RS Ahmad Berahim dan Tingkatkan Beasiswa

Reporter : Dwi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed