oleh

Peringati Hardiknas, Bupati Laura Tekankan Siswa-siswi Mendapatkan Pendidikan yang Layak di Tengah Pandemi

NUNUKAN – Walaupun berada di perbatasan pendidikan menjadi hal yang diprioritaskan. Demikian kata Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2021.

Laura berharap kepada peserta didik maupun pemerhati pendidikan yang ada di Kabupaten Nunukan, agar tetap konsentrasi dan fokus, meskipun situasi saat ini pandemi Covid-19.

Pendidikan harus bisa berjalan dengan baik, peningkatan kualitas pendidikan, pembinaan guru kepada anak didik harus tetap dipertahankan.

“Saya ingatkan di Hardiknas ini, jangan persoalan pandemi kualitas belajar mengajar jadi menurun. Walaupun dalam belajar mengajarnya secara virtual kita harus berusaha bagaimana mengefektifkan anak didik ini bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” ucap Laura kepada benuanta.co.id, Ahad (2/5/2021).

Baca Juga :  Merebaknya Covid-19, Nunukan Masih Bisa Ekspor Rumput Laut

Lanjut Laura, dia telah mendapatkan informasi terkait pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021, sehingga ia telah menginstruksikan OPD terkait agar dapat menyiapkan strategi dalam proses PTM tersebut.

“Kita dari pemerintah daerah akan tetap memantau perkembangan pendidikan di Kabupaten Nunukan agar dapat berjalan dengan baik, meskipun dalam keadaan situasi pandemi,” jelasnya.

Laura juga menekankan guru harus produktif dalam memantau perkembangan siswa-siswinya, dan harus memastikan siswa mendapatkan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang ada.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed