oleh

Gaji ke-13 PNS Belum Cair, Pemkot Tarakan Masih Menunggu Terbitnya Peraturan Menkeu

TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan masih menunggu terbitnya peraturan Menteri Keuangan terkait petunjuk pembayaran THR kepada PNS secara detail.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tarakan, Hamid Amren menyampaikan bahwa Pemkot Tarakan sendiri telah menyiapkan anggaran untuk membayar gaji ke-13 PNS.

“Itu yang saya tidak tahu apa sudah keluar, saya belum dapat info. Tanggal 28 (April) kan memang sudah ditandatangani PP tentang pemberian THR oleh Presiden. Kemudian nanti ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Keuangan. Dari situ nanti yang memberikan rinciannya, berapa dapat, siapa yang dapat,” ujar Hamid Amren kepada awak media, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga :  Sumbangsih PAD Perumda Tarakan Secara Bertahap Ditingkatkan 

Berdasarkan informasi yang diperolehnya melalui media, Presiden Jokowi sudah menyampaikan bahwa yang akan mendapatkan itu mulai dari pejabat negara sampai pensiunan. Sementara jadwalnya, dicairkan sebelum lebaran.

Kata Sekda, biasanya berdasarkan pengalaman sebelumnya, total anggaran mencapai Rp 12 hingga 13 miliar atau hampir sama dengan pembayaran gaji bulanan. Sedangkan besaran gaji ke-13 yang akan diterima masing-masing PNS, Hamid Amren belum mengetahui.

Baca Juga :  Wacana PPKM Level 3 Skala Nasional, Walikota: Kita Jalankan, Seminggu Saja

Hamid Amren menilai tujuan pemberian gaji ke-13 ini dalam rangka memacu dan daya beli masyarakat. Dengan demikian, diharapkan juga dapat memacu pertumbuhan ekonomi.(*)

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *