Wempi Bakal Benahi Fasilitas RSUD Malinau

MALINAU – Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersma Wakil Bupati Malinau, Jakaria melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Malinau. Wempi bersama rombongan langsung melakukan pengecekan fasilitas kesehatan RSUD, pengecekan pelayanan RSUD, dan melakukan rapat internal bersama dengan manajeman RSUD.

Usai kegiatan Wempi mengatakan, dirinya sengaja melakukan kunjungan di RSUD Malinau untuk mengetahui pelayanan RSUD Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

“Kalau untuk fasilitas memang ada beberapa yang kurang seperti yang dikeluhkan oleh beberapa dokter spesialis yang ada di RSUD Malinau. Tapi kalau untuk pelayanan, pihak RSUD telah memberikan pelayanan yang baik kepada para pasiennya,” kata Wempi.

Bahkan untuk pelayanan, Wempi mengaku sangat mengapresiasi pihak RSUD Malinau yang telah banyak menyembuhkan pasien, hal itu pun dibuktikan oleh Wempi dengan berkurangnya pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Malinau.

“Pasien covid-19 yang di rawat di sini hanya sisa 2 orang, itu pun kondisinya semakin membaik. Ini artinya pihak RSUD telah memberikan pelayanan kesehatan dengan sangat baik kepada para pasien,” tuturnya.

Sedangkan untuk fasilitas, Wempi mengakui masih banyak fasilitas yang kurang di RSUD Malinau, khususnya di akses. Dimana jalan RSUD Malinau telah banyak yang rusak.

“Sata melihat jalan-jalan sudah mulai rusak, lampu jalan yang tidak ada, sehingga hal ini cukup menyulitkan pasien ketika datang saat malam hari di RSUD,” bebernya.

“Begitu juga dengan alat kedokteran yang masih kurang dan inilah tujuan kunjungan saya agar kekurangan ini bisa saya dengarkan langsung untuk kita perbaiki bersama secara perlahan, di masa saya menjabat,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *