oleh

Tingkatkan Komunikasi Pembangunan untuk Membangun Malinau, Bupati Temui DPRD Malinau

Malinau – Bupati Malinau Wempi W Mawa bersama dengan wakil bupati Malinau Jakaria,.M.Si dan jajaran Forkopimda berkunjung ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malinau.

Wempi mengatakan dirinya sudah tidak merasa asing dengan suasana kantor DPRD, lantaran sebelum menjadi bupati Malinau, ia sebelumnya telah 2 periode menjabat sebagai ketua DPRD Malinau, yang saat ini dijabat oleh Ping Ding.

“Sebelum pindah kantor di Pemerintah Daerah (Pemda) kantor dulu di gedung DPRD ini, tentu hal ini saya lakukan untuk mempererat tali silatuhrahmi pejabat daerah dengan anggota DPRD,” kata Wempi.

Wempi juga mengatakan, masa bhaktinya sebagai bupati hanya sekitar 43 bulan saja, sehingga dalam mewujudkan visi-misi pembangunan yang cepat, ia perlu melakukan komunikasi yang intens dengan para perwakilan rakyat Malinau.

Baca Juga :  Di Tengah Isu Covid-19, Harga dan Stok Sembako di Malinau Masih Stabil

“DPRD juga merupakan penentu kebijakan, sudah tentu dalam membangun Malinau kedepan Pemda harus sinergi dengan DPRD Malinau,” ujarnya.

Dalam kunjunganya, Wempi juga ingin anggota DPRD Malinau, terlibat lebih aktif dalam mewujudkan visi-misi pembangunan yang cepat, tepat dan menyasar langsung ke masyarakat.

“RT bersih dan Gerdema sudah menjadi ikon pembangunan kabupaten Malinau, sehingga sebagai perwakilan rakyat, DPRD juga harus terlibat aktif dalam hal ini,” tuturnya.

Sedangkan untuk program yang lain, Wempi ingin penyaluran anggaran Rt bersih yang sebelumnya, cair dengan proses 3 tahap, ke depan bisa dicairkan dengan 2 tahap.

“Saat ini kita sedang mengatasai pemulihan ekonomi pasca pandemik covid19, tentu kita harus melihat program yang bisa aktif memperbaiki ekonomi masyarakat denhan cepat,” imbuhnya lagi.

Baca Juga :  Tanpa Irau, HUT Malinau Tetap Membawa Semangat Positif Dalam Pembangunan

“RT bersih ini lah yang ingin saya permudah pencairan anggarannya, agar masyarakat ditingkat RT bisa perlahan memperbaiki ekonomi mereka dengan melakukan upaya atau meningkatkan industri rumah tangga atau pembangunan skala RT,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed