oleh

Safari Ramadan di Badan Bikis, Ibrahim Ali Sampaikan Akan Mekarkan 1 Kecamatan Lagi

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik kembali melakukan Safari Ramadan. Kali ini safari Ramadan dilaksanakan di Masjid Darun Naim, Desa Badan Bikis, Kecamatan Sesayap Hilir, Jumat 30 April 2021.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tana Tidung tersebut disambut antusias masyarakat Desa Badan Bikis, dengan membawa alat musik hadrah Ibrahim Ali dan Hendrik diiringi sampai masuk kehalaman Masjid.

Bupati berikan bantuan untuk Masjid Darun Naim.

Dari pantauan tim Benuanta, ratusan warga menyambut kedatangan Bupati Tana Tidung beserta rombongan. Berbagai sambutan disampaikan warga Desa Badan Bikis kepada Pemimpin Tana Tidung tersebut. Salah satunya yang disampaikan Budiman yang memeberikan pantun kepada Bupati.

Selamat Datang Bupati yang baru

Bupati Baru di Tana Tidung

Bupati kita yang nomor satu

Telah terpilih banyak pendukung

 

Ada batang berdaun muda

Daunnya dibikin jamu

Selamat datang Bupati Muda

Kami siap mendukungmu”

Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati diawali dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat dan dilanjutkan Salat Magrib berjemaah serta Salat Isya dan tarawih berjemaah.

Baca Juga :  BPBD Kaltara dan BPBD KTT Semprotkan Desinfektan dan Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

Bupati Tana Tidung dalam sambutannya usai salat Isya berjemaah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Badan Bikis yang antusias menyambut kedatangannya beserta rombongan.

“Di momen Ramadan ini marilah kita mempererat silaturahmi antara kita, serta memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan di antara kita dan umat beragama di Kabupaten Tana Tidung (KTT) yang kita cinta ini,” ucap Ibrahim Ali saat sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Ibrahim Ali menyampaikan bahwa dari program yang akan dia jalankan kedepannya, dirinya akan memekarkan satu kecamatan di KTT.

“Dari lima kecamatan yang ada di KTT, kedepannya akan kita tambah satu kecamatan lagi di KTT, artinya ada satu kecamatan yang akan kita mekarkan, yaitu Kecamatan Sesayap Hilir. Jadi Desa Bebatu Supa, Bebatu Kebun, Badan Bikis, Sengkong, dan Manjelutung kedepannya akan kita mekarkan menjadi satu kecamatan,” lugasnya.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Upayakan Penyelesaian Penataan Batas Daerah KTT dengan Nunukan

Maka dari itu, Ibrahim Ali mengatakan bahwa daerah inilah yang akan menjadi pintu gerbang untuk masuk Tana Tidung. Sehingga kedepannya perputaran ekonomi di daerah ini diharapkan akan lebih meningkat.

Untuk itu Ibrahim Ali berpesan agar masyarakat Desa Badan Bikis untuk tidak terlena menjual lahan-lahan yang dimiliki. Jangan sampai nanti menjadi penonton di daerah kalian sendiri.

Daerah ini, dikatakan Ibrahim Ali, akan menjadi daerah lintasan untuk berbagai barang untuk masuk di KTT dan Malinau, sebab pelabuhan besar akan dibangun di daerah ini. Sehingga kedepannya untuk perputaran ekonomi di daerah ini akan lebih meningkat.

“Jangan terlena dengan situasi yang kita dapatkan hari ini, tetapi berpikirlah untuk kedepannya, berpikir untuk anak cucu kita kedepannya. Jadi saya sebagai anak daerah yang juga mempunyai keluarga besar di daerah ini ingin mengingatkan untuk tidak terlena dengan situasi kita saat ini, jangan sampai uang Rp 20 juta Rp 30 juta buat kita terlena dan menjual lahan yang kita miliki. Jangan sampai nanti kalian menjadi penonton di kampung kalian sendiri,” pesan Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 3,6 Guncang KTT, Terasa Kuat di Wilayah Tanah Merah

Pada kesempatan tersebut, Ibrahim Ali dan Hendrik kembali memberikan bantuan hibah kepada masjid senilai Rp 50 juta.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0914/TNT Letkol Czi Tri Prio Utomo, Ketua DPRD Jamhari, Sekretaris Daerah Said Agil, Ketua dan Wakil Ketua PKK Vamelia Ibrahim Ali dan Diana Hendrik, beserta Kepala OPD, camat dan tokoh agama se-KTT.(*)

 

Reporter : Dwi

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed