oleh

Pencarian Salam Chandra Masih Berlanjut, Hingga Malam Ini Belum Ditemukan

TARAKAN – Salam Chandra yang dikabarkan hilang saat perjalanan dari tambak ke Tarakan menggunakan speedboat mesin 40 PK sampai malam ini belum ditemukan. Pencarian pun dilakukan hingga malam hari, Sabtu 1 Mei 2021 oleh Basarnas Tarakan hingga ke perairan Pulau Bunyu.

Warga Jembatan Besi, Kelurahan Lingkas Ujung, RT 07 itu hingga senja berlalu belum ditemukan juga bersama Speedboat yang ia kemudikan.

Kepala Basarnas Tarakan, Amiruddin mengatakan, pihaknya masih terus berupaya mencari Speedboat hilang kontak yang memuat 500 Kg Ikan Bandeng itu. “Masih nihil. Kita masih terus melakukan pencarian sampai malam ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Peduli Covid-19, Pelindo IV Tarakan Salurkan Ratusan Paket Sembako hingga Imunisasi Influenza

Baca Juga: FLASH NEWS! Sejak Pagi Pulang dari Tambak Bawa Ikan 500 Kg, Belum Sampai Tarakan

Amiruddin menerangkan, telepon genggam korban sempat terdeteksi pada Sore tadi dan kini tanda tersebut dijadikan sasaran pencarian.

“Menyisir Pantai Amal sampai timur perairan Pulau Bunyu sesuai signal terakhir memancar dari HP korban,” tutur Amiruddin kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Tak Patuhi PSBB, Walikota Bakal Tambah Jam Pengawasan Petugas di Pelabuhan

Basarnas Tarakan dalam pencarian malam ini, menganti armada dengan Rigid Inflatable Boat yang lebih besar, yang memiliki alat navigasi lengkap dan kemampuan mencari lebih lama, serta dilengkapi penerangan malam.

Amiruddin memastikan personel ditambah 1 orang jadi total 6 orang serta dibantu 2 orang keluarga korban sehingga berjumlah 8 orang. Hal itu dibenarkan oleh keluarga korban atas nama Herman yang sejak siang mengikuti pencarian bersama Basarnas.

“Tadi siang sudah kelilingi setiap gusung yang ada depan pulau pangkaran namun masih nihil. Sekarang Basarnas Tarakan dan POS TNI AL Bunyu mengitari sekitar perairan Pulau Bunyu. Posisi terakhir nihil yang dicari,” sambung dia.

Baca Juga :  Pertamina Sediakan Cashback 30% untuk Pengisian BBM, Baca Syaratnya

Pencarian yang dimulai pukul 19.00 WITA itu mengecek semua pelintas laut untuk dimintai informasi bila melihat Speedboat berwarna biru 40 PK. Upaya pencarian kini dibantu juga oleh Komunitas Mancing Tarakan.(*)

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed