oleh

Kunjungi Pasar Pelangi, Bupati Ingin Tahu Secara Langsung Masalah Pedagang

Malinau – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, SE melakukan kunjungan ke Pasar Pelangi di Desa Malinau Kota. Ketika tiba di pasar pelangi, Wempi mengaku seperti kembali kemasa lalu, dimana ia merasa pasar pelangi, memiliki banyak memori didalam hidup Wempi.

“Pasar Pelangi ini bukan pasar yang baru bagi saya, karena pada masa kanak-kanak dulu disini tempat bermain. Artinya inilah pasar lama tempat kita bertransaksi,” ujar Bupati Malinau Wempi W. Mawa, SE.

Pasar ini menjadi pusat perkembangan kota dan kemajuan sudah terlihat di pasar ini dengan tersedianya kuliner, produk-produk makanan.

“Mereka juga terlihat taat terhadap protokol kesehatan dan itu dijalankan dengan baik disini. Ini yang paling penting jadi kesadaran masyarakat terhadap perlindungan dirinya itu sudah baik dan itu yang harus terus kita pertahankan. Kita juga minta kepada mereka untuk terus pelihara kebersihan pasar,” imbuhnya.

Selain berkunjung melihat situasi pasar, Wempi juga berdialog dengan para pedagang menanyakan langsung problema mereka.

“Jadi tadi kita diskusi dua arah dengan mereka dan ini yang ingin terus kita bangun. Ini sangat penting bagi saya untuk menentukan kebijakan-kebijakan kedepan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Malinau terutama pasca Covid-19,” ungkapnya lagi.

“Mereka sampaikan ada semangat mereka untuk berswadaya dan saya rasa itu baik. Kalau memang demikian saya juga akan ikut membantu berswadaya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven − 4 =