oleh

Kunjungan ke RSUD, Bupati Wempi Ingin Benahi Fasilitas yang Kurang

MALINAU – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa SE bersma Wakil Bupati Malinau Jakaria M.Si lakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Malinau. Dalam kunjungan itu Wempi bersama rombongan langsung melakukan pengecekan fasilitas kesehatan RSUD, pengecekan pelayanan RSUD dan melakukan rapat internal bersama dengan manajeman RSUD.

Usai kegiatan, Wempi yang ditemui mengatakan dirinya sengaja melakukan kunjungan di RSUD untuk memastikan pelayanan pihak RSUD sudah sesuai laporan atau tidak. “Kalau untuk fasilitas memang ada beberapa yang kurang, seperti yang dikeluhkan oleh beberapa dokter spesialis yang ada di RSUD. Tapi kalau untuk pelayanan, pihak RSUD telah memberikan pelayanan yang baik kepada para pasiennya,” kata Wempi.

Baca Juga :  Terkait Laporan DPC Demokrat Malinau, Ini Tanggapan Polres Malinau
Foto bersama Wempi dengan Petugas Rumah Sakit

Bahkan untuk pelayanan, Wempi mengaku sangat mengapresiasi pihak RSUD yang telah banyak menyembuhkan pasien, hal itu pun dibuktikan oleh Wempi dengan kurangnya pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Malinau.

“Pasien Covid-19 yang dirawat di sini hanya sisa 2 orang, itu pun kondisinya semakin membaik. Ini artinya pihak RSUD telah memberikan pelayanan kesehatan dengan sangat baik kepada para pasien,” tuturnya.

Sedangkan untuk fasilitas RSUD Wempi mengakui masih banyak fasilitas yang kurang, khususnya di akses. Di mana jalan RSUD telah banyak yang rusak. “Saya melihat jalan-jalan sudah mulai rusak, lampu jalan yang tidak ada, sehingga hal ini cukup menyulitkan pasien ketika datang saat malam hari di RSUD,” bebernya lagi.

Baca Juga :  44 Siswa Bintara Diktuba Asal Malinau Disuntikkan Vaksin Covid-19

“Begitu juga dengan alat kedokteran yang masih kurang dan inilah tujuan kunjungan saya agar kekurangan ini bisa saya dengarkan langsung untuk kita perbaiki bersama secara perlahan, di masa saya menjabat,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed