Pemda Nunukan Terima Hibah Aset Negara dari BPPW Kaltara

NUNUKAN – Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Utara menghibahkan barang milik negara ke pemerintah Kabupaten Nunukan. Hibah itu diterima langsung Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM, di ruang kerjanya pada Jumat, 30 April 2021.

Barang milik negara (BMN) yang dihibahkan itu adalah jaringan perpipaan Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Nunukan untuk kawasan Nunukan dan Nunukan Selatan, dan peningkatan jalan lingkungan di Kecamatan Krayan Selatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Kepala BBPW Kaltara, Nuris Wahyudi, S.ST., MT, mengatakan penyerahan aset negara adalah pengembangan jaringan air minum yang dibangun pada tahun 2018, dengan adanya hibah itu tentu layanan air minum kepada masyarakat akan lebih bertambah. Sedangkan peningkatan jalan lingkungan akan memberikan akses yang baik kepada masyarakat setempat dalam peningkatan ekonomi.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

“Kami dari Kementrian PUPR berharap apa yang sudah dibangun dari APBN ini agar dapat dioperasikan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar dapat berfungsi dan bermanfaat pula dengan baik setelah diserah terima,” kata Nuris Wahyudi, kepada benuanta.co.id.

Anggaran pembangunan jaringan perpipaan Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) sebesar Rp7. 967, 304, 452. Sedangkan peningkatan jalan lingkungan Rp5. 044, 248, 174. Nuris Wahyudi juga berharap dengan adanya kegiatan dari APBN dapat difungsikan dan dioperasikan juga dapat dipelihara dengan baik.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Sementara itu Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid bantuan lainnya bisa berkelanjutan, mengingat anggaran di daerah sangat terbatas. “Alhamdulillah banyak program pemerintah pusat yang bisa di sinergikan, sehingga pentingnya komunikasi dan koordinasi saja dengan teknis terkait,” jelasnya.

Pemerintah Daerah juga berterimakasih atas hibah yang diberikan kepada pemerintah daerah. Apalagi air bersih ini sangat penting sekali, dan listrik ini yang sering dikeluhkan oleh masyarakat. Dalam penyerahan itu juga dihadiri oleh Direktur PDAM Nunukan Masdi, Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah, R. Iwan Kurniawan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nunukan Muhammad Sufyang  dan lainnya. (*)

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *