oleh

Mobil Pikap Pengangkut Drum Berisi BBM Ludes Terbakar Dekat APMS di Desa Binalawan Sebatik Barat

NUNUKAN – Mobil bak terbuka atau pikap bernomor polisi KT 8003 dikemudikan Azmil warga Desa Liang Bunyu Sebatik Barat, mendadak terbakar tidak jauh dari APMS Jalan Perintis RT 10 Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Kamis (29/4) sekira pukul 18.30 Wita.

Danton damkar Sebatik Barat, Basir menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah menerima laporan warga sekitar pukul 18.35 wita ada mobil pikap terbakar tepat di depan APMS Pertamina Sebatik di Binalawan. Tim damkar pun bergerak ke lokasi kejadian.

“Kita langsung menurunkan armada mobil pemadam kebakaran dan 10 orang personel, kurang dari 5 menit petugas sudah sampai di lokasi kebakaran kebetulan tidak terlalu jauh dari pos damkar,” kata Basir, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga :  10 PKL di Nunukan Terima Bantuan Rombong Sepeda Motor dari Kemendag

Sekitar 1 jam lebih personel damkar Sebatik Barat berjibaku melakukan pemadaman sekaligus pendinginan.

“Selain melakukan pemadaman dan pendinginan kita juga berusaha menjaga jangan sampai api merembet, mengingat jaraknya tidak begitu jauh dengan APMS,” jelasnya.

Menurut Basir, penyebab pasti belum diketahui namun berdasarkan kesaksian sopir mobil pikap tersebut saat membeli BBM di APMS sebuah drum yang sudah diisi mengalami kebocoran.

“Tapi pihak sopir mengakalinya dengan menutup kebocoran tersebut menggunakan selotip, kemudian mobil dibawa jalan tidak terlalu jauh dari APMS terjadilah kebakaran,” terangnya.

Diduga, BBM yang berada di dalam drum bocor tersebut menetes lalu mengenai bagain kelistrikan mesin sehingga terjadilah kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi diprediksi puluhan juta rupiah.(*)

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed