Bupati Wempi Ingatkan Antisipasi Cuaca Ekstrem dan Penanganan Covid-19

MALINAU – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, SE, bersama Wakil Bupati Malinau, Jakaria,.M.Si memimpin Rapat Intimung bersama dengan para pejabat eselon II, III dan IV, di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, yang dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, Jumat 30 April 2021.

Dalam rapat tersebut, Wempi menyampaikan beberapa hal penting. Di antaranya kesiapsiagaan dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu. Karena itu, Wempi meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan antisipasi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

“Kemarin saya melakukan rapat virtual perdana bersama dengan gubernur dan wakil gubernur Kaltara dan isu ini ternyata sangat perlu kita bahas. Mengingat Kaltara saat ini akan mengalami cuaca ekstrem dengan tidak tentunya intensitas hujan dan cuaca panas,” kata Wempi.

Kemudian Wemli juga membahas mengenai penanganan Covid-19. Wempi bersyukur Kabupaten Malinau memiliki tren yang bagus dengan menurunnya jumlah pasien terkonfirmasi. Ia menyampaikan terima kasih kepada dinas terkait bersama dengan Gugus Tugas atas kerja kerasnya selama ini.

“Beberapa waktu yang lalu, pandemi Covid-19 di Malinau sangat tidak menentu dan lebih cenderung meningkat. Tapi saat ini malah sebaliknya, sudah membaik dan banyak pasien covid kita yang sehat, hal ini tentu harus kita jaga,” tuturnya.

Selanjutnya terkait larangan pulang kampung, Wempi meminta kepada semua ASN agar memahami dan mematuhi peraturan tersebut. “Karena kita bekerja di Malinau, jadi kampung kita ya di Malinau ini, tempat kita bekerja dan mengabdi,” ucapnya.

Kedepan Wempi ingin melakukan pertemuan secara khusus dan berbicara langsung kepada OPD-OPD, terkait dengan visi misi masa bakti periode kepemimpinannya. “Sehingga apa yang sudah kami janjikan kepada masyarakat dapat kami wujudkan bersama-sama,” imbuhnya.

Wempi juga meminta kepada semua OPD agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Terlebih dalam menjalankan visi misi selama masa kepemimpinannya.

“Saya berharap bapak,ibu dapat memahami ini. Semua OPD harus satu jalan dengan kami. Visi misi ini adalah visi misi kita semua,” pungkasnya lagi.

“Apalagi saya,masih baru di sini setelah beberapa kali Pemda mengalami transisi pucuk kepemimpinan. Jelas saya sangat berharap kita semua yang ada di sini dapat melayani masyarakat dan membangun visi-misi Malinau dengan bersama-sama kedepannya,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *