KASAD Serahkan 547 Kendaraan Dinas Baru ke Satuan-Satuan TNI AD

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan sebanyak 547 unit kendaraan dinas baru bagi satuan-satuan yang ada di TNI Angkatan Darat.

Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan 547 unit kendaraan dinas yang terdiri dari mobil dan motor itu hasil pengadaan tahun anggaran 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1946 votes

Pemberian kepada para penerima maupun perwakilan dari setiap satuan dilakukan di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Baca Juga :  Menteri PUPR: ASN Pindah Setelah Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

“Saya yakin ini pengadaan terbesar kita dalam satu kali pengadaan, pengadaan ini harusnya dilakukan sejak lama, karena memang kasihan jika melihat para pejabat Kodam contohnya, kalau harus memakai kendaraan yang tidak layak sehingga terlihat tidak pantas,” kata Kasad.

Penyerahan kendaraan dinas ini menjadi salah satu yang terbesar karena dilakukan dalam satu kali pengadaan langsung.

Tidak hanya para pejabat dari setiap satuan yang diberikan, Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan kendaraan yang dikhususkan untuk satwa kepada satuan Polisi Militer Angkatan Darat.

Baca Juga :  Presiden Nyatakan Sikap Deeskalasi RI Hadapi Konflik Timur Tengah

“Lihat kendaraan yang berwarna biru dan putih untuk Polisi Militer, itu adalah kendaraan yang dikhususkan untuk satwa. Bagus sekali kan,” ucap Kasad.

Fasilitas yang diberikan baik berupa kendaraan dinas, maupun perumahan hingga kelengkapan harian pasti akan menjadi fokus Jenderal TNI Andika Perkasa bersama seluruh staf di Markas Besar TNI Angkatan Darat demi mendukung kinerja setiap prajurit TNI Angkatan Darat di setiap Kesatuan.

“Kami di Mabesad akan selalu mendukung, namun saya titip untuk setiap fasilitas yang diberikan tolong dijaga dan dirawat,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca Juga :  Presiden Nyatakan Sikap Deeskalasi RI Hadapi Konflik Timur Tengah

Salah satu penerima, Sekretaris Disada AD Kolonel CZI Tarsisius Yoga Pratono mengatakan kendaraan dinas tersebut akan meningkatkan kinerja dan kerja-kerja satuannya.

“Senang sekali, kendaraan yang sangat bagus dan sangat mendukung tugas dengan mobilitas tinggi. Buat Bapak Kasad saya mengucapkan terima kasih sekali atas dukungan mobil ini, mobil ini sangat-sangat mendukung sekali bagi kami, dengan ini semoga tugas akan semakin lancar” ujarnya. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *