Jelang Lebaran, Polres Tarakan Bentuk Satgas Awasi Kenaikan Harga dan Penimbunan Bahan Pokok

TARAKAN – Beberapa minggu menjelang hari raya Lebaran, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tarakan bentuk tim satuan tugas (satgas) pengawasan pangan di Kota Tarakan.

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi mengatakan, pembentukan tim bertujuan untuk mengawasi distribusi maupun penjualan pangan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Satgas ini melakukan pengawasan agar distribusi dan penjualan bahan pokok dan pangan tetap terkendali dan tidak terjadi kenaikan harga drastis menjelang hari raya,” ujar Aldi kepada benuanta.co.id, Kamis (29/4).

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Disisi lain, tim satgas pangan Polres Tarakan juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Tarakan akan dilibatkan dalam pelaksanaan pengawasan.

Aldi menjelaskan, tim satgas juga dituntut untuk membuat laporan kondisi distribusi dan penjualan di lapangan setiap harinya, hingga saat ini, kondisinya masih normal.

“Pengawasan kita lebih mudahnya dilakukan tiap hari, hingga saat ini pengawasan terbilang normal termasuk untuk bahan pokok yang diantisipasi terjadi kelangkaan, disisi lain kita juga antisipasi penimbunan,” terangnya.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Kepolisian juga akan melakukan pengecekan penimbunan gudang-gudang bahan pokok di wilayah hukum Polres Tarakan. Untuk kenaikan harga, pernah ada laporan, namun waktu dilakukan pengecekan dilapangan, kondisinya normal tidak sesuai dengan yang dilaporkan.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Tarakan, apabila ada harga bahan pokok yang tidak masuk akal, atau indikasi penimbunan bahan pokok segera laporkan kepada Polres Tarakan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

Reporter: Matthew Gregori Nusa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *