oleh

Hadiri Malam Nuzulul Quran,  Wabup Hendrik Sampaikan Hindari Ujaran Kebencian dan Jaga Kerukunan

TANA TIDUNG – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tana Tidung menggelar peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahman Desa Sesayap Kecamatan Sesayap Hilir pada Rabu, 28 April 2021.

Turut Hadir pada kesempatan Tersebut Wakil Bupati (Wabup) Tana Tidung Hendrik, SH.,MH,. Dandim 0914/TNT Letkol Czi Tri Prio Utomo, Sekretaris Daerah, Kapolsek, Kepala OPD Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama dan selaku penceramah agama adalah ustad H.Syamsi Sarman, S.Pd.

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui momentum bulan ramadan kali ia mengajak seluruh masyarakat KTT untuk bersama-sama berlomba untuk mengejar kebaikan di bulan Ramadan. Kata dia di bulan Ramadan amal dan kebaikan kita akan dilipat gandakan.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Beri Penghargaan kepada Keluarga yang Berprestasi di STQH ke-13 Tana Tidung

“Saya juga mengharapkan kepada kita sekalian untuk menghindari ujaran kebencian, mari satukan niat kita untuk membangun, menjaga, memelihara dan mempercepat roda pembangunan kita, semoga dengan dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat Tana Tidung pembangunan yang kita harapkan bisa berjalan dengan lancar,” harap Hendrik.

Wabup Hendrik pada kesempatan tersebut juga mengajak untuk saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai pendapat.

“Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu nilai-nilai kesatuan,” terangnya.

Serta Wabup Hendrik juga kembali mengingatkan agar masyarakat Tana Tidung dapat selalu patuh akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi saat ini.

Baca Juga :  Tinjau Penyimpanan Beras, Bupati dan Wabup KTT Akan Tingkatkan Penanganan Covid-19

“Di masa pandemi covid-19 saat ini, sebagai upaya dan ikhtiar kita bersama agar dapat terhindar dari tertularnya wabah penyakit covid-19. Saya berharap agar kita selalu patuh dengan penerapan prokes, selalu gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jangan lengah dan tetap waspada agar kita semua dapat terhindar dari wabah covid-19,” tuturnya.

Kesempatan tersebut Pemerintah KTT kembali memberikan bantuan hibah kepada masjid, dan kali ini bantuan hibah diberikan kepada masjid Baiturrahman Kecamatan Sesayap Hilir senilai Rp50 juta (*)

Reporter : Dwi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed