oleh

Pemkab Nunukan Akan Terima 60 Vial Vaksin Covid-19 Mei Mendatang

NUNUKAN – Ketersediaan vasksinasi di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Kabupaten Nunukan telah habis dipakai pada fasilitas layanan kesehatan (faskes) yang akan menjadi faskes pelaksanaan vasksinasi.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Nurmia mengatakan, vasksinasi yang datang terakhir sebanyak 342 vial vaksin COVID-19 multi dosis, dalam satu vial 10 hingga 11 dosinya.

“Selama dalam pelaksanaan vasksinasi sudah ada tiga kali pengiriman, tahap satu ada 3.640 vial singel dosis, artinya dalam satu vial itu satu kali penyuntikan vasksinasi satu orang, kali dua kali penyuntikan. Untuk yang kedua multi dosis 140 vial pertama, dan 342 vial kedua, jadi kita sudah ada 3 kali disteribusi selama pelaksanaan vasksinasi covid-19,” kata Nurmia, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :  Gugas Tugas Nunukan Gelar Evaluasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19

Dia juga menjalankan jika vasksinasi ini segera akan dipenuhi maka sasaran yang ada, akan segera mendapatkan vaksinasi, seperti pelayanan publik yakni Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Badan usaha milik negara (BUMN), Badan usaha milik daerah (BUMD), tokoh Agama dan masyarakat, dan lainnya

“Dari Jumat data yang masuk ke kita (Dinkes) seperti OPD, BUMN, vertikal dan lainnya, telah memasukkan data ke kita, namun sebagai belum melakukan pengisian data peribadi mereka itu ada sekitar 15 Istansi, padahal link pendaftaran sudah masuk dimereka tinggal melakukan pendaftaran saja,” jelasnya.

Baca Juga :  Kepala Sekolah Tidak Membuat LPj BOS, Akan Disanksi

Langka yang diambil dari tahap kedua vaksinasi dari dinas Kesehatan kabupaten Nunukan, meminta untuk di pasilitas untuk pendataan data sasaran ditahap kedua, maka satgas menyurat ke camatan yang ada di kabupaten Nunukan, sehingga pihak dari kecamatan yang akan menginformasikan. “Pendataannya dari kecamatan juga bisa,” terangnya.

Selain itu, kabupaten Nunukan akan kembali mendapatkan 60 vial vasksinasi dengan perkiraan 1.200 orang dua kali vaksinasi yang menerima vasksinasi di tahap ketiga, yang akan diperkiraan didistribusikan pada 5 Mei 2021.(*)

Baca Juga :  Upacara HUR RI Ke-75, Bupati Laura Ajak Masyarakat Tetap Semangat dan Optimis Hadapi Covid-19

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed