Pemda Nunukan Adakan Pasar Murah di Wilayah Terpencil di Tiga Kecamatan

NUNUKAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan melaui Dinas Perdagangan akan mengadakan pasar murah di bulan suci Ramadan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Dari hasil survei lapangan yang dilakukan oleh Dinas perdagangan, maka pasar murah akan dilaksanakan di tiga kecamatan seperti Sebuku, Sembakung dan Lumbis. Setelah itu akan dilaksanakan di Nunukan yakni di Desa Tanjung Harapan dan Desa Ujang Fatimah, Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Dengan adanya pasar murah agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah terpencil dengan harga murah,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan H. Syamsul Daris kepada benuanta.co.id, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Barang yang ditawarkan kepada masyarakat diantaranya ada gula dengan harga Rp. 12.500,
tepung terigu Rp. 8.500, minyak goreng Rp. 13.750, dan sirup ABC Rp. 12.000. Sedangkan untuk harga kopi kapten Rp. 5.500, susu kaleng carnation Rp. 9.000, telur satu piring Rp.50. 000.

Selain itu, ada juga paket hemat seharga Rp. 85.000, yang berisikan gula pasir, tepung terigu, dan sirup ABC. Pasar murah dilakukan ini menyasar kepada masyarakat menengah kebawah, sebanyak 200 lebih paket.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

“Kita juga tidak sembarang menyampaikan dengan adanya pasar murah ini, kita peruntukan untuk masyarakat ekonomi ke bawah, untuk mendapatkan barang di pasar murah ini setiap masyarakat wajib membawa kartu yang telah dibagi dari kecamatan kepada masyarakat yang betul-betul berhak mendapatkan,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah atau orang yang mampu, tidak diperkenankan untuk berbelanja di pasar murah, hanya dipermukaan bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

“Harga yang kita jual ini adalah harga agen bukan enceran, makaya sedikit murah dan bisa dijangkau masyarakat, dan kami hanya menyiapkan teransportasi barang.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *