Gradiant Group Tawarkan Green Field dan Brown Field Project ke Kaltara

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan rapat virtual dengan Gradiant Group, Rabu (28/4/2021).

Direktur Gradiant Group untuk Indonesia Edrick Margono menerangkan, Gradiant adalah perusahaan yang bergerak di bidang water technology yang konsen pada water treatments untuk power plant dan juga industrial estate.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1996 votes

Edrick juga mengatakan pihaknya ingin melakukan penjajakan kerja sama investasi pengelolaan air bersih dan air limbah (green field project and brown field project). “Kami berecana ingin melakukan kunjungan ke Kaltara pada bulan mei untuk follow up, mapping dan monitoring lapangan, ” ungkapnya.

Mewakili Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMPTSP Kaltara, Risdianto, Kasi Perencanaan Sektoral dan Pengembangan Potensi Daerah, Rahman Putrayani, menyambut baik rencana kerjasama dan investasi yang ditawarkan oleh Gradiant Group.

Pasalnya Kaltara sebagai DOB kedepan akan mengembangkan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning – Mangkupadi dan juga pembangunan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor.

“Ini berarti ke depan juga perlu dipikirkan pengembangan penyediaan jaringan air bersih dan pengolahan air limbahnya,” kata Rahman.

Nantinya, lanjut Rahman, teknologi ini bisa dikembangkan bekerjasama dengan perusahaan daerah air minum di kabupaten/kota yang ada atau mungkin juga oleh pihak swasta.

“Peluang ini bisa disampaikan ke Perusda Air Minum milik Pemerintah Kabupaten/Kota di Kaltara atau bisa juga dikelola oleh pihak swasta,” tandasnya.

“Pada prinsipnya kita support dan ini peluang yang baik bagi kelanjutan pembangunan di Kaltara. Kami support dan ditunggu kedatangannya ke Kaltara,” tambah Rahman. (*)

 

Sumber: DPMTSP Kaltara/Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *