oleh

Bupati dan Wabup Malinau Berikan Hak Suara Dalam Pilkades Serentak

MALINAU – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa, SE, bersama Wakil Bupati Jakaria, SE, M.Si didampingi kepala FKPD mengunjungi beberapa TPS untuk memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan di beberapa desa, Rabu (28/4/2021).

Lokasi pertama yang dituju oleh rombongan Bupati ialah TPS 02 Desa Malinau Seberang. Di sini Bupati melihat langsung bagaimana proses pelaksanaan pemilihan di lokasi tersebut.

Usai memantau pelaksanaan di TPS 02 Desa Malinau Seberang, rombongan melanjutkan perjalanan ke TPS 07 Desa Malinau Kota. Di sini Wabup Malinau Jakaria, SE, M.Si menggunakan hak suaranya untuk memilih Calon Kades Malinau Kota.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Bahas Raperda di Malinau Ditunda, Lanjut Besok

Setelah dari TPS 07, rombongan melanjutkan ke TPS 08 Desa Malinau Kota. Di sini giliran Bupati Malinau Wempi W. Mawa, SE bersama istri yang menggunakan hak suaranya.

“Memilih adalah hak setiap warga negara. Saya telah menggunakan hak saya untuk memilih calon pemimpin yang saya yakini mampu membawa Kabupaten Malinau, secara khusus Desa Malinau Kota ke arah yang lebih baik,” ujar Wempi.

Baca Juga :  Pedoman Pembangunan 5 Tahun ke Depan, RPJMD Tetap Digunakan PJS atau Kepala Daerah Selanjutnya

Wempi juga menyakini, dalam proses Pilkades ini semua Cakades pasti akan membawa visi-misi yang sama untuk membangun desa dan membantu Pemkab membangun kabupaten Malinau yang lebih baik lagi.

Akan tetapi, Wempi menambahkan dalam setiap proses pemilihan pemimpin, selalu ada pihak yang menang dan kalah. Hal itu lah yang menurut Wempi harus bisa dipahami oleh semua orang yang terlibat dalam pemilihan.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

“Ini ‘kan proses dan hasilnya harus bisa diterima semua orang, jangan kecewa sama hasil karena hasil yang sebenarnya ialah bagaimana hasil dalam memimpin desa setelah terpilih,” jelasnya.

“Tidak ada pihak yang kalah di sini, karena yang ada hanya kemenangan yang tertunda. Siapapun yang terpilih saya yakin semua pasti ingin Malinau yang lebih baik lagi. Hanya saja inilah demokrasi,” imbuhnya.(*)

 

Reporter : Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed