Benuanta Berbagi dan Tim Penggerak PKK Kaltara Berbagi Takjil kepada Masyarakat Bulungan

TANJUNG SELOR – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara bersama Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kaltara turut serta dalam Kegiatan Ramadan Benuanta Berbagi. Kegiatan itu membagikan 1.250 kotak takjil kepada pengendara dibeberapa ruas jalan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara, Rachmawati Zainal Paliwang menuturkan bentuk kepedulian terhadap sesama, hari ini di beberapa lokasi dirinya bersama puluhan anggota PKK Kaltara dan Dharma Wanita Persatuan memberikan panganan berbuka puasa kepada pengguna jalan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

“Ini dalam rangka Ridho Ramadan maka kami melakukan pemberian takjil kepada masyarakat, karena berbagi itu rezeki,” ungkap Ketua TP PKK Kaltara Rachmawati Zainal kepada benuanta.co.id, Rabu 28 April 2021.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  
FOTO BERSAMA : TP-PKK Kaltara melakukan foto bersama sebelum berbagi takjil.

Dia menuturkan takjil yang sudah dikemas rapi dalam kantong itu pun diberikan kepada orang yang lewat. Adapun titik lokasi pembagian takjil ini terbagi di beberapa tempat diantaranya simpangan lampu merah Tugu Cinta Damai Jalan Sengkawit, Jalan Sabanar Lama dan Jalan Katamso.

“Takjil yang sudah kita siapkan ada 1.250 kotak, kita bagi ada di Lebong Kelurahan Tanjung Palas Hilir sebanyak 250 kotak, di Tugu Cinta Damai ada 250 kotak dan pelabuhan VIP Tanjung Selor ada 250 kotak,” sebutnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Dirinya berharap dengan terselenggaranya pembagian takjil ini, masyarakat yang tidak sempat berbuka dengan keluarga dirumah. Maka dengan kehadiran para dermawan ini, masyarakat dapat merasakan berbuka puasa tanpa harus bersusah payah.

“Biasanya kita bisa berbuka bersama, tapi dengan adanya Covid-19 ini. Sehingga untuk mempermudah masyarakat dapatkan panganan berbuka puasa dengan cara door to door jadi tidak mengumpulkan massa,” jelasnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Tak hanya itu, Ketua TP-PKK Rachmawati juga mengingatkan kepada pengendara agar mengenakan masker. Pasalnya saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 sehingga masyarakat harus taat pada protokol kesehatan. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *