Awali Masa Pemerintahan Baru, Wempi Fokus ke Masalah Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

MALINAU – Usai dilantik, Bupati Malinau terpilih Wempi W Mawa sampaikan beberapa program prioritasnya untuk mengawali kepemimpinannya sebagai bupati baru kabupaten Malinau.

Wempi mengatakan aspek kesehatan yakni percepatan vaksinasi untuk masyarakat serta pemulihan ekonomi di tengah pandemik akan menjadi prioritas dalam program kerjanya di perbatasan, Kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Di mana hal itu, merupakan janji kampanyenya dan sudah menjadi kewajiban utama yang harus dilaksanakannya.

“Banyak program yang akan kita lakukan sesuai dengan janji kampanye kita, seperti pemerhatian anggaran Gerdema, RT bersih dan kampung sarjana. Tapi untuk saat ini kita akan lebih fokus kepada kesehatan karena situasi pandemik yang kita hadapi saat ini,” kata Wempi.

Tak hanya itu, Wempi juga bertekad untuk mewujudkan pembangunan yang merata di Kabupaten Malinau, yang notabene merupakan serambi terdepan perbatasan Indonesia dengan Negara tetangga.

Ia juga berjanji akan terus membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, terkait apa saja prioritas yang harus dibangun di wilayah perbatasan.

“Kita akan terus bangun komunikasi dengan berbagai pihak di semua tingkat. Karena Malinau tidak mungkin akan terbangun dengan sendirinya, maka kita harus bersama bersatu mewujudkan harapan masyarakat itu,” tuturnya lagi.

“Apalagi hal itu juga yang sedang Pemerintah Daerah (Pemda) lakukan selama masa peralihan masa jabatan,” ungkapnya.

Namun tak jauh berbeda dengan program prioritas yang Wempi sebutkan, ia menjelaskan untuk di awal masa pemerintahaannya akan lebih memfokuskan kesehatan masyarakat termasuk yang di wilayah perbatasan.

“Untuk kebijakan, saya belum bisa masuk ke situ karena saya harus mengetahui APBD saat ini terlebih dahulu” jelasnya lagi.

“Namun saya juga tidak buta untuk melihat kondisi kita saat ini, jadi saya akan prioritaskan masalah kesehatan termasuk yang di perbatasan. Namun, jika itu menyangkut kebutuhan masyarakat pasti akan terus dijalankan, tetapi harus mengacu pada kemampuan anggaran saat ini,” tutupnya. (*)

Reporter. : Osarade

Editor : Nicky Saputra

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar