oleh

Kabar Gembira, Pemprov NTB Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Sekretariat dan Asrama IPMKU di Sumbawa

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum berencana mendirikan bangunan sekretariat dan asrama untuk mahasiswa dan pelajar yang tengah menimba ilmu di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namun sebelum bangunan tersebut didirikan, terlebih dulu Gubernur Zainal meminta para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kalimantan Utara (IPMKU) di Sumbawa untuk mencarikan lokasi yang tepat.

Belum lagi lahan tersebut didapat, kabar gembira datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, yang mana Gubernur NTB Zulkieflimansyah siap menghibahkan sebagian kecil lahannya di Sumbawa, untuk pembangunan gedung sekretariat dan asrama IPMKU NTB.

“Jadi lahan yang nantinya untuk membangun sekretariat dan asrama IPMKU NTB itu, lahannya hibah dari Pemprov NTB,” ungkap Gubernur Zainal, Senin (26/4/2021).

Baca Juga :  Gencarkan Pembangunan Kaltara, Gubernur Jalin Kerja Sama dengan Unpad dan PT ENM

Diakui Gubernur Zainal, untuk masalah hibah lahan sekretariat dan asrama IPMKU NTB itu, sudah ada pembahasan dengan Gubernur NTB. Tinggal ke depannya, Pemprov Kaltara menerima lahan yang bakal dihibahkan Pemprov NTB.

“InsyaAllah sedang proses, jadi kita tinggal menunggu saja kapan lahan tersebut akan dihibahkan,” jelas Gubernur Zainal.

Disinggung berapa luasan lahan yang rencananya dihibahkan Pemprov NTB, Gubernur Zainal memastikan belum mengetahui secara persis. Termasuk di mana lokasi lahan yang bakal dihibahkan ke Pemprov Kaltara.

“Intinya lahannya ada, kebetulan saya belum sempat meninjau lahan tersebut, jadi belum tahu persis luasan dan di mana lokasinya,” beber mantan Wakapolda Kaltara ini.

Baca Juga :  Sidak RSUD Tarakan, Gubernur Soroti Bagian Pelayanan

Dengan adanya bantuan hibah lahan tersebut, Gubernur Zainal mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov NTB, khususnya Gubernur NTB Zulkieflimansyah, yang telah berkenan memberikan bantuan lahan untuk pembangunan sekretariat dan asrama untuk mahasiswa dan pelajar asal Kaltara yang ada di NTB.

“Saya juga berharap ke depanya para pelajar dan mahasiswa asal Kaltara yang tengah menuntut ilmu di luar Kaltara termasuk di NTB dapat lebih giat dan fokus belajar. Sehingga ke depannya ilmu yang telah diperoleh dapat diaplikasikan di Kaltara,” imbuhnya.

Untuk diketahui, belum lama ini, Gubernur Kalimantan Zainal sempat dua kaliĀ  mengunjungi pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IPMKU Sumbawa NTB.

Baca Juga :  Launching Paket Wisata Lumbis Pansiangan, Gubernur: Kaltara Serpihan Surga dari Tuhan

Dalam kunjungan yang pertama, Gubernur Zainal ingin melihat langsung kondisi mahasiswa dan pelajar asal Kaltara yang ada di Sumbawa. Sedangkan kunjungan keduanya, Gubernur Zainal melantik kepengurusan IPMKU NTB.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Zainal berencana membantu mendirikan sekretarian dan asrama permanen bagi pelajar dan mahasiswa asal Kaltara, yang berada di NTB untuk menuntut ilmu.

Namun, sebelum gedung sekretriat dan asrama permanen itu didirikan, terlebih dulu Gubernur Zainal memberikan bantuan berupa menyewakan rumah, guna dijadikan sekretariat dan asrama sementara sembari menunggu adanya lahan yang disiapkan. (mil)

Sumber: Diskominfo Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *