oleh

Disperindagkop KTT Pastikan Bahan Pokok Aman Hingga Idul Fitri

TANA TIDUNG – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Tana Tidung (KTT) memastikan stok pangan menjelang Idul Fitri 2021 aman.

Sekretaris Disperindagkop UKM KTT Linda Safitri mengungkapkan, pihaknya bersama dengan Disperindagkop Provinsi Kaltara telah melakukan sidak diberbagai pasar dan toko-toko yang ada di KTT, untuk memastikan stok menjelang Idul Fitri aman untuk masyarakat.

“Kami sudah mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok menjelang Idul Fitri, dengan mendatangi pasar-pasar dan toko yang ada di KTT. Alhamdulillah dari hasil pendataan yang kami lakukan, bahan-bahan pokok aman hingga Idul Fitri mendatang,” ungkapnya pada Selasa 27 April 2021.

Ia menuturkan bahwa ia bersama pihaknya fokus untuk melakukan pengawasan ketersediaan stok pangan seperti beras, gula, mentega, telur dan bahan pokok lainnya, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kelangkaan bahan pokok menjelang Idul Fitri.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Paparkan LPJ APBD KTT Tahun Anggaran 2020 kepada DPRD

Meski demikian, ia bersama pihaknya akan terus memantau ketersediaan bahan pokok di lapangan, hingga mendekati hari raya Idul Fitri dengan melibatkan instansi terkait, guna menjaga ketersediaan stok bahan pokok dan juga memantau terjadinya lonjakan harga yang kemungkinan terjadi menjelang hari raya Idul Fitri.

“Sehingga secara umum, untuk kondisi ketersediaan pangan menjelang hari Raya Idul Fitri dan Harga bahan pokok dipastikan aman dan harga-harga cukup stabil,” ungkapnya.(*)

Reporter : Dwi
Redaktur : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed