Persija Jakarta Juara Piala Menpora

Solo – Persija Jakarta mampu memenuhi ambisinya menjuarai turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 dalam pertandingan final leg kedua, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu malam.

Pada babak final leg kedua, 15 menit awal babak pertama pertandingan berjalan seru karena kedua tim saling menyerang untuk bisa memenangkan laga penentu tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1268 votes

Bahkan, Persija yang mempunyai kesempatan untuk menjuarai turnamen tersebut mendapat peluang pada menit ketujuh melalui tendangan pemain depan Taufik Hidayat, yang tinggal berhadapan dengan kiper Persib, I Made Wirawan, tetapi sayang bola mampu diantisipasi kiper dan tidak mengubah kedudukan tetap 0-0.

Baca Juga :  PERPANI Tarakan Mulai Lirik Atlet Usia Dini

Bahkan, pemain sayap kanan Persija, Riko Simanjutak, yang memanfaatkan umpan silang, sundulannya masih melenceng ke kiri gawang Persib.

Persib yang mendapat tekanan dari Persija harus kehilangan satu pemainnya, pada menit 21, yakni Bayu Fiqri, terkena kartu merah dari wasit setelah akumulasi dua kartu kuning, karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persija.

Dengan Persib yang hanya bermain 10 pemain, permainan menjadi kurang menarik, karena Persija yang sudah menang 2-0 pada leg pertama, lebih sering memainkan bola di daerah pertahanan sendiri.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menunggu ada tekanan dari pemain Persib yang masih berhati-hati keluar menyerang ke pertahanan lawan. Persib juga menunggu lawan bolanya lepas dan melakukan serangan balik cepat ke gawang Persija. Kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar Liga Europa 2023/24 : AC Milan vs Roma, Liverpool Lawan Atalanta

Memasuki babak kedua pertandingan masih berjalan monoton. Persija yang sudah merasa di atas angin terlihat menunggu kelengahan pertahanan lawan.

Sebaliknya, Persib yang merasa bermain hanya 10 pemain juga kelihatan masih bertahan di lini belakang agar gawangnya tidak kebobolan.

Persija menjebol gawang Persib pada menit 50 melalui tendangan keras Osvaldo Haay, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0. Gol Persija itu, berawal dari umpan silang Riko Simanjutak yang dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Osvaldo.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar: Arsenal Hadapi Bayern, Madrid Bertemu Man City

Persib mengubah strategi dengan berani dengan menyerang ke pertahanan Persija. Hal ini, membuahkan hasil pada menit 84 melalui tendangan bola mati dari sudut kiri gawang Persija yang dilakukan oleh Ferdinand Sinaga sehingga menyamankan kedudukan 1-1.

Namun, Persija kembali unggul pada tambahan waktu babak kedua melalui kerja sama antara Osvaldo Haay dan Riko Simanjutak. Riko yang berdiri bebas langsung melesakkan bola ke pojok gawang Persib sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Persija.

Keunggulan Persija 2-1 atau agregat 4-1, bertahan hingga wasit Agus Fauzan Arifin asal Yogyakarta meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *