oleh

Ketua DPRD Kaltara Berharap Semua Kepala Daerah Kreatif dan Kaya Ide Membangun Daerahnya

TANJUNG SELOR – Setelah dilantik, Bupati Malinau Wempi W Mawa dan Wakil Bupati Jakaria akan menjalankan programnya untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Malinau. Untuk itu Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris menaruh harapan besar kepada keduanya agar membangun Kabupaten Malinau menjadi lebih baik.

“Selamat kepada pak Wempi dan pak Jakaria telah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau,” ungkap Norhayati Andris kepada benuanta.co.id, Senin 26 April 2021.

Dirinya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal yang ada. Pasalnya Malinau miliki potensi besar, salah satunya batik yang kini banyak dicari banyak orang.

Baca Juga :  Sheet Pile Ambrol Belum Ditangani, Abrasi Ancam Badan Jalan Desa Jelarai

“Saya melihat perkembangan dan kreativitas dari masyarakat Malinau punya batik yang terkenal. Kemudian ada kopi yang dibudidayakan masyarakat di sana,” ucapnya.

Kata dia, pihaknya tidak mengeyampingkan kabupaten kota lainnya, tapi sebagai acuan semangat kepada daerah lain untuk bisa mengembangkan potensi yang dimiliki daerahnya.

“Ini yang menjadikan Kaltara mungkin bisa dikenal orang luas dengan kreativitas dan ide yang dimiliki oleh setiap kepala daerahnya,” bebernya.

Tak hanya itu, banyak program yang berjalan di Kabupaten Malinau yang telah diakui di kancah nasional, salah satunya Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang digagas Bupati Malinau terdahulu, Yansen TP.

Baca Juga :  Dewan Minta Kejelasan Perencanaan Pembangunan Gedung DPRD Kaltara

“Kabupaten Malinau miliki program yang diakui dan menjadi program terbaik di Indonesia yaitu Gerdema. Dengan pergantian kepemimpinan ini harapan kita Malinau lebih baik lagi dan memberikan inovasi baru terhadap masyarakat,” ucapnya.

Kemudian di sektor pembangunan, Malinau dan Nunukan menjadi daerah berbatas dengan negara Malaysia, dirinya mendorong Pemerintah Provinsi Kaltara terus berupaya memberikan sumbangsih dalam membangun di daerah perbatasan.

“Itu juga yang perlu kita dorong, Pemprov sebagai kakak agar memperhatikan daerah perbatasan. Yang kita tahu jalur transportasi, aksesnya belum terkoneksi dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Harapkan Setiap Kepala Daerah Kreatif untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Dirinya berharap dalam waktu dekat ini akses darat sudah dapat dilalui masyarakat dengan baik dan lancar. Dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Malinau dan Nunukan.

“Dalam waktu tidak lama lagi, aksesnya sudah bisa dilalui masyarakat. Sehingga hasil kebun dan hasil kerajinan bisa secepatnya dipasarkan di Ibukota. Kita juga berharap masyarakat dapat nikmati listrik dan air bersih, serta mendapatkan tunjangan kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed