Kembangkan Desa Wisata dan Dukung Program Jalan Tembus Krayan-Malinau, Pesan Gubernur kepada Bupati dan Wabup Malinau yang Baru

TANJUNG SELOR – Wempi W Mawa bersama Jakaria resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau periode 2021-2024, Senin 26 April 2021.

Pemenang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 itu dilantik oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum di Aula Gabungan Gedung Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara di Jalan Rambutan Tanjung Selor.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Sebagai bupati dan wakil bupati Malinau yang baru, Gubernur Zainal menaruh banyak harapan kepada Wempi dan Jakaria dalam membangun Bumi Intimung menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya harap Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru dapat membangun Malinau lebih baik lagi,” terang Gubernur Zainal usai melantik Wempi dan Jakaria sebagai Bupati dan Wabup Malinau.

Untuk dapat membangun dan menyejahterahkan masyarakat di Malinau, Gubernur Zainal meminta Bupati dan Wabup Malinau dapat meningkatkan desa wisata yang ada di Kabupaten Malinau.

Jika perlu desa wisata yang sudah ada saat ini lebih ditingkatkan lagi. “Tidak hanya ditambah, kalau bisa desa wisata yang sudah ada dibenahi juga. Misalnya jika ada cet yang pudar diperbaruhi lagi dan lainnya, jadi desa wisatanya tetap cantik dan memiliki daya tarik masyarakat luar,” pinta Gubernur kepada Bupati dan Wabup Malinau.

Terkait masalah infrastruktur di Malinau, Gubernur Zainal menginginkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dapat mendukung penuh program Pemprov Kaltara. Salah satunya menyukseskan pembangunan jalan Malinau tembus Krayan.

“Ini yang tidak kalah pentingnya (akses jalan Malinau-Krayan), saya mau Bupati dan Wabup Malinau dapat membantu Pemprov dalam membangun akses jalan tersebut. Kalau masalah anggaran nanti kita upayakan menarik dana yang ada di pusat,” tegas Gubernur Zainal.

Wempi dan Jakaria juga diingatkan untuk dapat bersinergi dengan Pemprov Kaltara dalam hal membangun Kaltara, termasuk Kabupaten Malinau.

“Dalam hal membangun daerah itu penting bersinergi, tidak hanya di Malinau tapi semua daerah di Kaltara harus bisa bersinergi untuk membangun Kaltara,” tutupnya. (mil)

Sumber: Diskominfo Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *