oleh

Damkar Nunukan Tangkap Ular Sawah yang Sembunyi di Dalam Perkakas Rumah

NUNUKAN – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Nunukan mengamankan seekor ular sawah sepanjang satu meter di rumah warga Jalan Persemaian RT 14, Kelurahan Nunukan.

Tim Rescue Damkar Nunukan, Danru Armansyah mengatakan penangkapan ular itu berawal dari laporan warga bahwa di dalam rumah ada seekor ular sawah masuk sekira pukul 13.37 wita. Laporan itu langsung ditanggapi cepat dengan menerjunkan personel ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan membawa alat yang sudah disediakan.

DITANGKAP : Ular sawah berukuran satu meter ini masuk di dalam rumah warga dan berhasil ditangkap Damkar Nunukan.

“Kami menugaskan 4 orang personel petugas langsung menuju lokasi yang kebetulan tidak terlalu jauh dari mako damkar Nunukan,” katanya pada Senin, 26 April 2021.

Baca Juga :  Tim Pemenangan ZIYAP, Laskar Pelangi Terus Bergerak Cepat Bangun Kekuatan

Setibanya di lokasi, tim rescue langsung mencari keberadaan ular sawah yang diduga bersembunyi di balik perkakas rumah. “Tanpa kesulitan, petugas kami dengan mudah menemukan dan mengamankan seekor ular sawah dengan panjang 1 meter lebih ini itu,” jelasnya.

Menurut Armansyah, ular sawah ini tidak berbisa namun terkenal dengan belitannya yang cukup membahayakan terutama mangsanya. Selanjutnya, ular sawah itu dilepaskan ke habitat aslinya. (*)

Baca Juga :  Pimpin Polres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar: Urusan Narkoba Saya Tidak Pandang Bulu

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed