oleh

Atasi Kriminalitas, Polres Nunukan Luncurkan Unit Patroli Patra Batas

NUNUKAN – Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, SIK meluncurkan Patroli Daerah Rawan Brantas Kriminalitas (Patra Batas) setelah satu peken menyelesaikan pelatihan pada Senin, 26 April 2021.

Dalam peluncuran itu juga dilakukan upacara  penutupan latihan Patra Batas, yang diawali dengan pelepasan tanda peserta pelatihan di wakil dua personel yakni IPDA Andre Azmi dan Brika Fitri dari Polwan.

Dikatakan Syaiful Anwar, bahwa pembentukan Patroli Patra Batas ini merupakan penjabaran pasal (13) UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia bahwa peran Polri ada tiga Unsur pokok. Patroli Patra Batas ini merupakan bentuk pemeliharaan Kamtibmas dengan mengedepankan pemberantasan daerah kriminalitas yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Kaltara Ungkap Kasus Sabu Hampir 2 Kilogram

“Pelatihan yang kami lakukan itu adalah Entri  Poin (titik masuk) kesiapan dalam menangani segala bentuk kejahatan kriminalitas,” kata Syaiful.

Dia juga menekankan, Unit Patra Batas bukan hanya sebagai simbol sebuah kebanggaan satuan, namun harus eksis dan bertindak nyata di lapangan yang dapat menjawab tantangan di masyarakat.

Unit Patra Batas akan siaga dalam 24 jam yang akan bersinergi dengan operator respon layanan tunggal 110. Apabila ada laporan pengaduan dari 110 maka operator akan segera mengirimkan info kepada Unit Patra Batas.

“Tim patroli ini akan kami bagi beberapa unit baik pagi hari, siang-sore dan malam hari. Intinya Unit Patra Batas ini siaga penuh,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Peduli Terhadap Wabah Covid-19, Pertamina-Medco Bantu Masker dan Hand Sanitizer

Reporter : Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed