Tinjau Objek Wisata di Tarakan, Walikota Harapkan Dikelola dengan Baik

TARAKAN – Mengisi kegiatan akhir pekan, Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., didampingi Kepala dan jajaran Dinas Kebudayaan, Olahraga, Pemuda, dan Pariwisata Kota Tarakan mengelilingi Kota Tarakan untuk mengunjungi titik-titik obyek wisata baik alam maupun buatan yang ada di sepanjang Pulau Tarakan. Kunjungan ini berlangsung dua hari, Sabtu dan Ahad, 24-25 April 2021.

Beberapa objek yang dikunjungi antara lain Kawasan Wisata Pantai Amal, Kawasan Wisata Ladang, Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan, Kebun Anggrek, Tanjung Pasir, Agrowisata Karoengan, dan Sungai Bidadari.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1996 votes

Turut ditinjau juga beberapa situs peninggalan Perang Dunia II yang tersebar di beberapa titik di Pulau Tarakan, taman-taman kota, museum, dan Embung Persemaian.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka monitoring langsung terhadap keadaan obyek wisata yang ada di Kota Tarakan. Nantinya ditindaklanjuti guna menuntaskan misi Mengembangkan Ekonomi Daerah Yang Berorientasi Kepada Kepentingan Rakyat (Ekonomi Pro Rakyat). Melalui Sektor Pariwisata sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2019-2024.

“Jadi sebenarnya semua destinasi wisata yang punya potensi kita kembangkan. Karena Tarakan punya potensi yang selama ini tidak tergarap dengan baik, sebenarnya kaya dengan wisata sejarah dan wisata budaya,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Ahad (25/4/2021).

Setelah kunjungan selama dua hari ini, orang nomor satu di Tarakan ini menyebut akan bersama-sama dengan OPD terkait untuk mengemas destinasi wisata tersebut agar menarik minat masyarakat.

“Termasuk rencana pengembangan dari sektor wisata agar dikelola dengan baik, supaya menarik ya, aktraktif,” tukasanya. (*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *