PTM Dilakukan Serentak Atau Tidak, Tajuddin: Tergantung Tenaga Pendidik

TARAKAN – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Tajuddin Tuwo menyebut selain 27 sekolah yang siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), masih ada beberapa sekolah yang menyusul dan kini telah melakukan verifikasi maupun tahapan lainnya.

“Sekarang ini saya lihat banyak yang mengusulkan dan melakukan verifikasi lagi yang kemudian dilaksanakan simulasi. Setelah itu kalah mendapatkan izin dari Pak Wali, ya kita buka lagi. Seperti yang saya tinjau langsung verifikasi SDN 045 di Binalatung dan SDN 047 di Tanjung Pasir nanti kita usulkan lagi,” ujar Kadisdik Tarakan, Tajuddin Tuwo, Sabtu (24/4/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1587 votes

Mengenai pelaksanaan PTM akan dilakukan serentak atau tidak, ia menuturkan belum mengetahui secara pasti. Sebab hal itu bergantung pada tahapan vaksinasi terhadap guru sebelum melakukan PTM.

“Itu tergantung dari tenaga pendidik. Karena salah satu syarat dari edaran Mendikbud itu adalah guru-guru harus vaksin,” katanya.

Kendati pun dari 14 TK maupun Paud telah masuk dalam 27 sekolah yang siap melakukan PTM. Ia mengakui bahwa guru-guru di Paud tersebut masih belum divaksinasi.

“Sudah disetujui pak Wali, tetapi rata-rata guru di Paud itu belum melakukan vaksinasi. Jadi harus menunggu itu dulu baru dibuka (PTM),” tukasnya.(*)

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *