Muda dan Berprestasi, Bupati Laura Mulai Diperhitungkan di Kancah Nasional

NUNUKAN – Siapa yang tidak kenal dengan Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM, sebagai kepala daerah perempuan berusia muda dengan sederet prestasi ternyata mulai diperhitungkan di kancah nasional.

Hal itu terlihat dari dipilihnya nama Asmin Laura Hafid sebagai pembicara dalam webinar tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Media TEMPO dan Universitas Terbuka (UT) dengan tema “Menghapus Kesenjangan Gender di Dunia Kerja.”

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dikatakan Bupati Asmin Laura Hafid, dirinya berhasil menduduki posisi sebagai Bupati karena saat ini tidak ada anggapan lagi antara laki – laki dan perempuan di bidang politik, semuanya sama.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

“Undang – undang memberi peluang dan kesempatan yang sama kepada laki – laki dan perempuan untuk meniti karier di bidang politik, asalkan punya kemampuan, memenuhi syarat, dan diinginkan oleh masyarakat maka tidak ada yang tidak mungkin,” kata Laura, Ahad (25/4/2021).

Pada kesempatan itu, Laura menyampaikan bahwa kesuksesan seorang perempuan tidak harus diukur dari seberapa banyak materi yang dimiliki, atau seberapa tinggi posisi atau jabatan yang berhasil diraihnya, namun sukses perempuan diukur dari seberapa banyak perempuan itu memberi manfaat bagi keluarganya dan orang – orang di lingkungannya.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Menurutnya, saat ini hampir tidak ada lagi bidang atau peluang yang tertutup bagi seorang perempuan untuk berkiprah dan berprestasi. Mengutip kata – kata bijak Michele Obama. “Sebagai wanita, tidak memiliki batasan apapun untuk meraih sukses,” ucapnya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *