oleh

Safari Ramadan di Masjid Baiturrahim, Ibrahim Ali dan Hendrik Beri Bantuan Rp 50 Juta

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali kembali melanjutkan Safari Ramadan di Masjid Baiturrahim, Desa Maning, Kecamatan Betayau, yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Sabtu 24 April 2021.

Turut Hadir Safari Ramadan tersebut Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, Dandim 0914 TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Ketua DPRD KTT Jamhari, Kepala OPD, camat, beserta para tokoh agama se-Kabupaten Tana Tidung.

Kegiatan diawali dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustaz Harmoko, dilanjutkan buka puasa bersama Pemkab Tana Tidung dan masyarakat KTT, dan dilanjutkan Salat Magrib berjemaah dan ditutup dengan salat Isya dan tarawih berjemaah.

BANTUAN : Wabup Hendrik saat memberikan bantuan hibah kepada salah satu pengurus Masjid Baiturrahim.

Ketua PHBI KTT, Drs. H Syahrul M.Ap menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahim antara Pemerintah KTT dan Masyarakat KTT.

Baca Juga :  Di Luar Kantor saat Jam Kerja, Puluhan ASN Tana Tidung Terjaring Razia Satpol PP

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini dalam rangka menjalin silaturahim antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Tana Tidung, serta kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ungkap Syahrul.

Pada kesempatan tersebut ia juga menjelaskan bahwa kegiatan safari Ramadan akan kembali dilaksanakan pada Senin malam di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir.

Sementara itu Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dalam sambutannya mengatakan, sejak ditetapkannya dirinya dan Wakilnya Hendrik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung pada 26 Februari 2021 lalu, tahun ini merupakan tahun pertamanya menjalankan safari Ramadan.

Untuk itu ia menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah KTT memohon dan mengharapkan doa yang tulus dari seluruh masyarakat Tana Tidung, agar selama menjalankan amanah yang diberikan selalu diberikan kesehatan dan istikamah.

Baca Juga :  KKMB Berharap Ketua KKSS Terpilih Bangun Harmonisasi dengan Suku dan Agama Lain di Tana Tidung

“Mari kita bersatu kembali, pesta demokrasi telah usai, saatnya bersinergi antara masyarakat dan Pemerintah untuk saling bahu membahu dalam membangun Tana Tidung yang lebih baik lagi, karena KTT adalah milik, kebanggaan dan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Melalui momen Ramadan kali ini, Ia mengajak seluruh masyarakat KTT untuk selalu mempererat silaturahmi serta memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan umat beragama di KTT.

“Tahun ini merupakan tahun kedua Ramadhn dilaksanakan dengan situasi dan kondisi Covid-19, namun kita sebagai umat Muslim harus tetap semangat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, walaupun saat ini negeri kita masih menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Undunsyah Serahkan Bantuan APD kepada Tim Medis dan Masyarakat

Untuk itu Ibrahim Ali menyampaikan kepada seluruh masyarakat KTT untuk selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan dan saat beraktivitas di manapun.

“Marilah kita selalu berdoa agar wabah ini segera berakhir dan kita mampu bangkit kembali dalam menata ekonomi yang lebih baik di era new normal ini,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Tana Tidung yang diwakili Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik memberikan bantuan hibah kepada Masjid Baiturrahim senilai Rp 50 juta.(*)

 

Reporter: Dwi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed