oleh

Motor Honda Beat Hasil Curian Mau Dijual, JFG Keburu Ditangkap Polisi

TARAKAN – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tarakan berhasil menangkap pelaku pencurian motor (curanmor) di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat.

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi mengatakan tersangka curanmor berinisial JFG yang diduga dalang atas hilangnya motor merk Honda Beat berwarna biru putih dengan nomor polisi KU 2572 GJ.

Tersangka kelahiran tahun 1996 tersebut berhasil diamankan kepolisian setelah ketahuan ingin menjual motor curiannya, sehingga satreskrim Polres Tarakan segera melakukan pengecekan dan berhasil mendapatkan JFG di kediamannya.

Baca Juga :  PMI Se-Kaltara Tetap Konsisten Dalam Penanganan Covid-19

“Sebelumnya, korban berinisial FM yang merupakan penghuni indekos Ibu Ratih, melaporkan ke Polres Tarakan telah kehilangan motor beserta handphone di kosnya. Setelah mendapatkan informasi, satreskrim segera melakukan penyelidikan,” ijar Aldi.

Saat dalam proses penyelidikan, Satreskrim Polres Tarakan mendapatkan informasi terdapat oknum yang ingin menjual motor dengan ciri-ciri yang serupa dengan yang dilaporkan korban.

Baca Juga :  Sering Diterpa Isu Tak Sedap, Zainal Selalu Sabar dan Doakan Pelakunya Dapat Petunjuk

“Kita dapat info, kita cek, ternyata betul saat kami amankan dan mengecek nomor mesinnya, motor tersebut adalah motor korban,” terangnya.

Dijelaskan Aldi, motor curian hanya disimpan di rumah tersangka di daerah Markoni, saat diamankan body motor korban sengaja dilepas dan plat nomor polisi juga sengaja diganti dengan plat palsu.

“Tersangka sudah menjalani pemeriksaan dan sudah dilakukan penahanan di mako Polres Tarakan, tersangka terjerat Pasal 363 Ayat (1) ke-3 dan ke-4 KUHPidana yaitu Pencurian dengan Pemberatan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan ancaman pidana 9 (sembilan) tahun penjara,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Berkomitmen Bantu Aparat Penegak Hukum Berantas Peredaran Narkoba di Kaltara

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed