Gelar Safari Ramadan di Sebuku, Begini Pesan Bupati Laura

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM mengadakan Safari ramadan di Desa Harapan, Kecamatan Sebuku pada Jumat, 23 April 2021.

Bupati Laura yang didampingi sang suami, Andi M. Akbar kompak mengenakan pakaian serba putih. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan safari ramadan itu diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Farhan Bonati. Setelah berbuka puasa, dilanjutkan salat isya dan tarawih berjamaah di Mesjid Al Mu’ Tabar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1587 votes

Dikatakan Bupati Laura, safari ramadan kali ini sekaligus penyerahan dokumen buku nikah, akte kelahiran, dan kartu keluarga.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Laura mengajak masyarakat muslim setempat memanfaatkan momen bulan suci ramadan sebaik-baiknya.

“Kita umat muslim diminta untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, dan dijanjikan pahala yang berlipat-lipat dari amal yang kita lakukan. Selain puasa, salat lima waktu, membaca Al-Qur’an, sedekah dan membayar zakat dan lainnya,” kata Lauar.

Kata Laura, masyarakat jangan menyia-nyiakan ramadan kali ini, karena belum tentu di ramadan tahun berikutnya bisa bertemu kembali.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Kegiatan safari ramadan ini juga tentunyam mematuhiprotokol kesehatan, dia juga berharap kepada camat setempat untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Baru saja saya mendapat laporan perhari ini untuk kecamatan Sebuku ada yang positif covid-19 sebanyak 3 orang, dan Nunukan 3 orang, yang meninggal dunia hingga saat ini ada 25 orang. Kita harus patuh terhadap protokol kesehatan tetap menjaga imun, makan yang bergizi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Meski vaksinasi sudah berjalan untuk tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik, ia juga berharap ke depannya vaksinasi bisa diberikan ke seluruh warga Nunukan. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *