oleh

Gelar Safari Ramadan di Sebuku, Begini Pesan Bupati Laura

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM mengadakan Safari ramadan di Desa Harapan, Kecamatan Sebuku pada Jumat, 23 April 2021.

Bupati Laura yang didampingi sang suami, Andi M. Akbar kompak mengenakan pakaian serba putih. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan safari ramadan itu diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Farhan Bonati. Setelah berbuka puasa, dilanjutkan salat isya dan tarawih berjamaah di Mesjid Al Mu’ Tabar.

Dikatakan Bupati Laura, safari ramadan kali ini sekaligus penyerahan dokumen buku nikah, akte kelahiran, dan kartu keluarga.

Baca Juga :  Ikut Berbelasungkawa, Begini Sosok Almarhum H. Andi Kasim di Mata Laura

Laura mengajak masyarakat muslim setempat memanfaatkan momen bulan suci ramadan sebaik-baiknya.

“Kita umat muslim diminta untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, dan dijanjikan pahala yang berlipat-lipat dari amal yang kita lakukan. Selain puasa, salat lima waktu, membaca Al-Qur’an, sedekah dan membayar zakat dan lainnya,” kata Lauar.

Kata Laura, masyarakat jangan menyia-nyiakan ramadan kali ini, karena belum tentu di ramadan tahun berikutnya bisa bertemu kembali.

Baca Juga :  Pengobatan Mizyan Ditanggung Pemkab Nunukan sampai Sembuh Total

Kegiatan safari ramadan ini juga tentunyam mematuhiprotokol kesehatan, dia juga berharap kepada camat setempat untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Baru saja saya mendapat laporan perhari ini untuk kecamatan Sebuku ada yang positif covid-19 sebanyak 3 orang, dan Nunukan 3 orang, yang meninggal dunia hingga saat ini ada 25 orang. Kita harus patuh terhadap protokol kesehatan tetap menjaga imun, makan yang bergizi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rapat Kerja dan Evaluasi Kegiatan Pemerintahan Desa Se-Kaltara Digelar di Nunukan

Meski vaksinasi sudah berjalan untuk tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik, ia juga berharap ke depannya vaksinasi bisa diberikan ke seluruh warga Nunukan. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed