oleh

Dikebut, Progres Pembangunan Makorem 092 Maharajalila Mencapai 80 Persen

TANJUNG SELOR – Pembangunan markas komando resor militer (Makorem) 092 Maharajalila terus digenjot oleh kontraktor, agar tahun ini dapat digunakan untuk berkantor.

“Kalau lihat bangunannya kurang lebih 80 persen sudah rampung, tinggal finishing saja,” ungkap Komandan Korem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno kepada benuanta.co.id, kemarin.

Dirinya berharap di bulan Juni 2021, dirinya bersama pejabat utama dan prajuritnya sudah berkantor di Makorem 092 Maharajalila, yang terletak antara Jalan Semangka dan Jalan Katamso ini.

Baca Juga :  Seleksi Kompetensi Susulan PPPK Dijadwalkan Hari Ini

Pasalnya sejak awal menjabat pihaknya menumpang di Kodim 0903 Tanjung Selor, hingga akhirnya berkantor di lapangan Tennis Indoor yang merupakan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Bulungan.

“Diharapkan di bulan Juni atau Juli bisa selesai, kemudian nanti bisa kita tempati. Selama inikan kita menggunakan lapangan tennis indoor di Jalan Gelatik itu,” ucapnya.

Baca Juga :  Gelar Pasukan Ops Patuh Kayan, Polres Bulungan Sasar Lokasi Rawan Laka dan Pengendara Langgar Prokes

Untuk model bangunan sendiri, Suratno menuturkan itu sesuai dengan prototipe bangunan Korem yang telah ditentukan oleh Pusat Zeni Angkatan Darat. “Kita sesuaikan dengan bangunan prototipe dari Pusat Zeni AD,” jelasnya.

Anggaran yang digunakan merupakan sisa anggaran di tahun 2020, yang pernah direfocusing. Sehingga pembayaran sisanya dilakukan di tahun 2021.

“Sehingga anggaran 20 persen dan 50 persen ini dibayarkan di tahun 2021 yang dilanjutkan oleh pengembang atau kontraktor yang sama di tahun 2020,” paparnya.

Baca Juga :  Kodim Sasar 1.100 Dosis di Pulau Bunyu dan Tanjung Palas Barat

Pantauan benuanta.co.id, bangunan bersantai 3 ini saat ini telah tertutup atas seng. Kemudian dinding bangunan sudah diplester persiapan untuk dilakukan pengecatan. Begitu juga halaman Makoren sudah sebagian besar ditimbun. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed