oleh

DLH Gelar Kick Off Meeting Penyusunan KLHS RPJMD Malinau

MALINAU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malinau menggelar rapat bersama dengan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para tenaga ahli dari Universitas Borneo Tarakan (UBT) dan Universitas Mulawarman, sebagai langkah awal untuk menyusun Rencana Pembagunan Jangka Menengah (RPJM) Malinau Tahun 2021.

Kegiatan Kick Off Meeting Dalam Rangka Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJMD itu dilaksanakan di Ruang Intulun, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Malinau Dominan Lansia dan Punya Penyakit Bawaan

Usai kegiatan, Kepala DLH Malinau Tommy Lukas kepada awak media mengatakan, kegiatan ini ini untuk melaporkan pencapaian hasil kinerja DLH 5 tahun lalu agar dapat menentukan target capaian kinerja di 5 tahun ke depan.

“Dalam 31 hari kedepan kita bersama para tenaga ahli dan jajaran OPD yang lain akan bersinkronisasi dalam menyerahkan dan menyusun data agar dapat melihat capaian kinerja kita di 5 tahun kebelakang ini,” kata Tommy.

Baca Juga :  Tinjau PTMT di Sekolah, Wempi Pastikan Aman Bagi Siswa

Meski kegiatan ini sempat dikatakan terlambat pelaksanaannya, namun Tommi mengaku kalau kegiatan ini tetap bisa berjalan meski harus berpacu dengan waktu.

“Sebenarnya tidak terlambat karena menurut aturannya kegiatan ini bisa dilakukan setelah masa periode pemerintahan berganti. Namun secara umumnya itu memang harus dilakukan saat sebelum pergantian masa pemerintahan,” pungkasnya.

Untuk penyusuan RPMJ ini, Tommi mengungkapkan belum menentukan kisaran anggaran yang dibutuhkan dan baru bisa menentukannya setelah RPMJ ini disusun.

Baca Juga :  3 Hari Tanpa Kasus Baru, Dinkes Klaim Kasus Terkendali Karena Vaksinasi

“Anggaran operasional dan lain-lainnya jelas ada, tapi kita ini masih menyusun RPMJ ini, jadi belum bisa menentukan. Apalagi nanti akan ada rekonsiliasi anggaran, jelas kita harus menyesuaikan juga dengan kebutuhan anggaran yang tersedia,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed