Benuanta dan PLN UP3 Kaltara Berbagi Takjil di Wilayah Padat Penduduk

TARAKAN – Tim Ramadan Benuanta Berbagi bersama PLN UP3 Kaltara dan Tarakan pada Rabu (21/4) turun ke jalan membagikan 300 kotak takjil sebelum waktu berbuka puasa. Takjil ini merupakan hasil donasi pihak PLN kepada Benuanta.

Lokasi pertama yang disambangi tim Benuanta di wilayah Jembatan Bongkok Kelurahan Karang Anyar Pantai. Warga antusias dengan kedatangan tim. Bahkan, Manager PLN UP3 Kaltara Suparje Wardiyono rela menyempatkan diri hadir dalam kegiatan ini walaupun ia harus menyebrang dari Ibukota Kaltara Tanjung Selor ke Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1950 votes

“Terima kasih takjilnya untuk berbuka puasa,” ujar Ratna yang menerima kotak takjil dari tim Benuanta bersama PLN UP3 Kaltara dan Tarakan.

Untuk menjangkau lokasi warga di sini, harus berjalan kaki karena akses jalan tak mendukung kendaraan roda empat masuk. Tim menyusuri ratusan meter ke dalam gang kecil perumahan warga pesisir perikanan yang cukup padat.

Baca Juga :  Arus Balik Padati Dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan 

Usai dari lokasi pertama, tim bergeser ke LKS Al Marhamah atau panti jompo di jembatan besi atau Lingkas Ujung. Kedatangan tim Benuanta dan PLN disambut dengan baik. Secara simbolis bantuan takjil di serahkan kepada pengurus panti.

“Kami dari yayasan Al Marhamah berterima kasih telah berkunjung ke tempat kami dan kebaikannya dibalas dengan yang lebih baik lagi,” ungkap Sekretaris yayasan Riksa sembari menyebutkan panti berisikan lansia 12 orang dan anak-anak 35 orang.

Dari panti jompo ini, tim Benuanta menuju daerah pembuangan sampah TPA Aki Babu. Kegiatan bagi-bagi takjil yang diikuti perwakilan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltara itu, menyambangi beberapa rumah di TPA Aki Babu.

“Alhamdulillah kita bisa ikut berbagi dengan Benuanta dan PLN UP3 Kaltara, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan para donaturnya dapat berkah,” ucap Misdah yang mewakili PKK Kaltara di Tarakan.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

“Di acara ini, kami dari PLN UP3 Kaltara dan PLN ULP Tarakan, ingin berbagi takjil kepada warga Jembatan Bongkok, Panti Jompo Al Marhamah Tarakan dan TPA Aki Babu Tarakan. Juga ingin bersilaturahmi,” ungkap Manager PT PLN Persero UP3 Kalimantan Utara Suparje Wardiyono bersama Ketua YBM PLN UP3 Kalimantan Utara Doddy Octavianto didampingi Manager PLN ULP Tarakan Dhani Febrian Cahya dan Manager SDM Administrasi PLN UP3 Kalimantan Utara Sugiartono.

“Melalui YBM PLN, dari zakat profesi rekan-rekan PLN seluruh Indonesia, inilah yang disalurkan untuk membantu mustahik kita. Acara PLN ini juga bekerjasama dengan Benuanta,” terangnya.

Di tengah pandemi COVID-19 pada bulan ramadan kali ini,  merupakan momentum yang tempat untuk saling berbagi. Di harapkan, bantuan yang diberikan guna menyambut bulan suci Ramadan, di tengah masa pandemi COVID-19 dapat membantu.

“Semoga dengan bantuan ini berkah dan bisa sedikit meringankan beban bagi para penerima,” katanya.

Baca Juga :  RSUD JSK: Terima Kasih Kerja Sama Semua Pihak Sigap dan Tanggap Menangani Kejadian

“Meskipun saat ini masih dalam keadaan pandemi, tak menghalangi niat baik untuk berbagi. Kita juga tetap mengutamakan protokol kesehatan, semoga semua acara berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Tentu saja PLN tetap fokus menjaga keandalan dan kontinyuitas pasokan tenaga listrik dengan piket Siaga Ramadan dan Idul Fitri 1442 H sejak awal Ramadan sampai H+10 lebaran. “PLN UP3 Kalimantan Utara senang bisa bekerja sama dengan Benuanta untuk mengadaan program Ramadan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Benuanta, M.Yanuddin mengatakan, program Ramadan Benuanta Berbagi akan berlanjut untuk pembagian paket sembako door to door setelah sebelumnya telah menyalurkan paket sembako ke sejumlah panti asuhan di Tarakan.

“Kegiatan kita akan dilanjutkan pembagian sembako ke warga, kita akan datangi warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, sebelumnya telah kita lakukan survei lapangan untuk penerima manfaat,” ujar Janu, sapaan akrabnya. (*)

Reporter: Ramli

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *