Tarakan Punya Taman Bermain Ramah Anak, Walikota : Untuk Hindari Fenomena Individualisme Antar Warga

TARAKAN – Anak-anak di Kota Tarakan kini memiliki tempat bermain baru yang lebih nyaman, aman, dan ramah di Taman Bermain Ramah Anak (TBRA) yang baru saja diresmikan Rabu, 21 April 2021 pagi tadi.

Sebanyak 4 TBRA ini secara bersamaan diresmikan langsung oleh Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., di TBRA Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Walikota menjelaskan bahwa TBRA ini merupakan bagian dari 16 program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat.

“Ide TBRA ini juga berawal sebagai ruang tempat belajar, dan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti WiFi dan juga diharapkan dapat menjadi tempat kegiatan yang positif,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

TBRA ini diharapkan orang nomor satu di Tarakan tersebut menjadi ruang interaksi antar warga masyarakat khususnya anak-anak. “Ini untuk menghindari fenomena di kota besar yaitu terjadi individualisme antar warga,” harapnya.

Terkait pengelolaan, TBRA ini diserahkan kepada kelurahan. Khairul mengamanatkan agar kelurahan dapat berkreasi dan dapat melaporkan jika perlu dilakukan upaya-upaya pemeliharaan.

“Para Lurah diminta berkreasi bagaimana menghidupkan TBRA agar tidak menjadi taman yang gersang,” katanya.

“Insyallah (hingga 2024) disiapkan 1 TBRA di tiap-tiap kelurahan. Tahun 2021 akan dibangun 4 lagi dan di tempat lain sedang dilakukan survei lokasi,” tambahnya.

Usai meresmikan, Wali Kota juga berkesempatan melakukan penanaman pohon dalam rangka Hari Bumi dan dilanjutkan dengan meninjau secara langsung TBRA yang berlokasi di Kelurahan Juata Laut.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *