Kunker ke KTT, Kasdam VI/ Mulawarman Disambut Bupati dan Wabup

TANA TIDUNG – Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tana Tidung (KTT), Rabu 21 April 2021.

Kunjungan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos, di Bumi Upun Taka disambut dengan ritual Tepung Tawar (Timug Bensaluy) dari adat suku Tidung. Turut menghadiri penyambutan, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, Wakil Bupati Hendrik, Dandim 0914/TNT Letkol Czi.Tri Priyo Utomo, ST., beserta para asisten, staf ahli dan kepala OPD.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes
DISAMBUT: Kunjungan Kasdam IV/Mulawarman disambut ritual Adat Tidung.

Usai tiba di Tana Tidung, Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos., langsung menuju kantor Kodim 0914/TNT yang berada di Desa Sebawang, didampingi Bupati, Wakil Bupati dan Komandan Kodim 0914/TNT.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos menjelaskan, tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahim dan kunjungan kerja, sambil mengecek kesiapan dari kantor Kodim di Tana Tidung.

“Kantor Kodim ini kan baru dibentuk, Komandan Kodimnya juga baru dilantik, dan ini perlu di-support agar anggota dapat bekerja dengan baik ditempatnya sekarang,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, akan memberikan arahan kepada anggota Kodim 0914 TNT, dalam penegakan Covid-19. Penegakan Covid-19 menurutnya harus dilaksanakan dengan serius, dan jangan teledor dalam penanganannya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri
DISKUSI: Bupati dan wakil bupati Tana Tidung saat berdiskusi dengan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos dan rombongan.

“Supaya penegakan ini jalan terus, sehingga peredaran Covid-19 terus menurun. Kita lihat di India, karena sudah merasa divaksin dua kali, mereka dibebaskan untuk tidak memakai semua perlengkapan Prokes, masyarakatnya tidak dikontrol betul. Akhirnya 1 hari bisa mencapai 50 ribu kasus positif Covid-19, untuk orang yang meninggal mencapai 500 orang bahkan sampai 1.000 orang,” tuturnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Untuk itu, ia menegaskan agar jangan lengah dalam penanganan Covid-19. Yang paling penting, dikatakannya, harus terus menjaga kesehatan, agar selama menjalankan tugas tetap prima dan tidak mengalami kendala.

“Walaupun Kodim 0914/TNT ini masih baru, dan jumlah personelnya belum memadai atau masih sekitar 66 persen, tetapi sudah bisa berbuat, sudah bisa mendukung program pemerintah daerah, berkoordinasi dengan polisi dan lain-lain, sehingga keamanan di Daerah ini juga terjamin,” ucapkan.(*)

 

Reporter: Dwi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *