Bupati Malinau Terpilih Wempi Nikmati Buka Puasa Bersama Masyarakat dengan Prokes

Malinau – Tidak bisa melakukan buka bersama dengan masyarakat dalam jumlah besar karena pandemi, Bupati terpilih Malinau Wempi W Mawa sampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Malinau.

Wempi mengadakan buka puasa bersama di rumah pribadinya pada Selasa (20/4). Menurutnya, kegiatan buka puasa bersama seperti ini bukan pertama kalinya ia lakukan, tapi sudah sering sebagai bentuk menjaga tali silaturahim bersama masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1587 votes

“Setiap tahun kita selalu mengadakan kegiatan seperti ini, meski saya non muslim, tapi bukan berarti kita harus memutuskan tali silaturahim,” kata Wempi.

Namun berbeda dengan tahun sebelumnya buka puasa tahun ini, Wempi melakukannya secara terbatas mengingat kondisi pandemi covid-19.

“Tahun ini kita melakukannya dengan sesuai prosedur protokol kesehatan, jadi saya minta maaf jika undangannya terbatas,” ungkapnya.

Meski begitu, Wempi mengakalinya dengan melakukan kegiatan buka puasa bersama itu dengan bertahap, agar masyarakat dapat menikmati buka puasa bersama dengan dirinya.

“Karena prokes jadi kita mengadakannya selama 4 hari berurutan, karena saya ingin masyarakat dapat berkumpul menikmati buka puasa disini,” ujarnya lagi.

“Meski tidak secara besar-besaran, setidaknya masyarakat bisa datang dan menikmati buka puasa meski dengan prokes,” imbuhnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *