oleh

Begini Tanggapan BPJS Kesehatan Soal Peserta yang Ditolak RSUD Malinau

NUNUKAN – Junis, warga Sebuku yang mengeluh BPJS Kesehatan miliknya tak bisa digunakan di RSUD Malinau mendapat tanggapan dari Kantor BPJS Kesehatan Nunukan pada Rabu, 21 April 2021.

Dijelaskan Kepala BPJS Kesehatan Nunukan, Yuliarsih Sahar penggunaan BPJS Kesehatan harus mengikuti prosedur yang berlaku. Jika peserta BPJS Kesehatan terdaftar di luar daerahnya, maka harus menggunakan surat rujukan ke fasilitas kesehatan terkait.

Baca Juga :  Tim Itwasda Polda Kaltara Gelar Wasrik Penggunaan Anggaran di Polres Nunukan

Baca Juga :

Hal itu pula yang dialami Junis yang berobat di RSUD Malinau, namun BPJS Kesehatan miliknya tak dilengkapi dengan surat rujukan dari fasilitas kesehatan asal. “Jika kunjungan pertama harus dirujuk, maka dilakukan ke rumah sakit rujukan,” jelasnya.

Lanjut dia, bagi peserta yang terdaftar di BPJS Kesehatan dapat digunakan di seluruh fasilitas kesehatan di Indonesia dengan persyaratan yang berlaku. “Sebanyak 3 kali kunjungan, dan harus diobservasi. Seperti kunjungan pertama dilihat sama dokter apakah pasien ini akan diberi obat terlebih dahulu, jika sudah diberikan dan dilihat dari perkembangannya seperti apa. Apakah kembali berkunjung atau tidak,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Baru 15 Lansia di Nunukan Selatan Menjalani Vaksinasi

Reporter : Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed