oleh

Safari Ramadan, Ibrahim Ali Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Demi KTT Bersih

BUPATI TANA TIDUNG JUGA SERAHKAN BANTUAN UNTUK MASJID-MASJID

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali kembali memberikan bantuan sosial kepada beberapa masjid yang ada di Kecamatan Sesayap. Bantuan itu diberikan saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Agung At-Taqwa, Selasa 20 April 2021.

Adapun masjid yang mendapatkan bantuan sosial yaitu Masjid Agung At-Taqwa sebesar Rp 100 juta, kemudian Masjid Fastabiqul Khairat, Masjid Al Jihad, Musholah Nurul Ikhlas, Masjid Ibnu Sholeh Pesantren Al khairat, Masjid Miftahul Jannah, dan Musholah Nurul Jadid sebesar masing-masing Rp 50 juta.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Upayakan Penyelesaian Penataan Batas Daerah KTT dengan Nunukan

Safari Ramadan yang dilakukan Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali ini turut dihadiri Wakil Bupati Hendrik, Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, tokoh agama, beserta penceramah KH. Zainuddin Dalillah.

BANTUAN: Ibrahim Ali secara simbolis memberikan bantuan kepada salah satu pengurus masjid.

Pada kesempatan tersebut, Ibrahim Ali juga kembali mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Tana Tidung (KTT) untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Walaupun saat ini kita masih situasi pandemi Covid-19, namun semangat kita dalam menjalankan ibadah puasa dan tarawih tak boleh kendor. Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan kita harus tetap mengedepankan prokes, agar selama kita melaksanakan Ibadah tetap aman,” ujar Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 3,6 Guncang KTT, Terasa Kuat di Wilayah Tanah Merah

Ia juga mengajak masyarakat Tana Tidung untuk mengisi Ramadan dengan amalan-amalan sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT. Serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan fungsi kekhalifahan dengan penuh ketaatan, mengendalikan diri dari segala nafsu, memupuk kebersamaan, kepedulian sosial, berempati, serta mengulurkan tangan untuk saling membantu sesama.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat KTT untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan di antara kita, bahwa KTT adalah milik, kebanggaan dan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu marilah kita terus tingkatkan semangat dan pengabdian kita demi muwujudkan Tana Tidung yang Bermartabat, Sejahtera, Indah dan Humanis (Bersih),” tegas Ibrahim Ali.(*)

Baca Juga :  BPBD Kaltara dan BPBD KTT Semprotkan Desinfektan dan Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

 

Reporter: Dwi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed