oleh

Paket Sembako untuk Panti Asuhan di Empat Kecamatan

TARAKAN – Kegiatan Ramadan Benuanta Berbagi kembali turun ke jalan untuk menyalurkan bantuan yang telah didoanasikan para donatur. Kali ini tim Ramadan Benuanta Berbagai menyambangi panti asuhan yang berada di empat kecamatan di Tarakan.

Teriknya Matahari siang itu tak menyurutkan semangat tim benuanta menyusuri sepanjang ruas jalan di Tarakan, untuk membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan para dermawan melalui Kegiatan Ramadan Benuanta Berbagi.

Paket sembako yang dibagikan Benuanta merupakan buah dari kepercayaan para donatur yang mendermakan hartanya untuk pihak panti asuhan. Pukul 13.00 Wita, tim Benuanta tiba di Panti Asuhan Raudhatul Jannah Kota Tarakan di wilayah Gunung Lingkas Kecamatan Tarakan Timur. Panti asuhan ini dihuni 53 orang anak.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Rukama Abdul Malik mengatakan, program Ramadan Benuanta Berbagi sangat membantu pihak yang membutuhkan. Ia pun berharap kegiatan sosial seperti ini bisa terus berlanjut.

SEMBAKO : Tim Benuanta Berbagi usai menyalurkan paket sembako di LKSA Tahfidz Yatim dan Dhuafa Ar Rohimin di Kecamatan Tarakan Tengah. (FOTO BENUANTA)

“Semoga dengan program ini Benuanta bisa terus melakukan kebaikan, Alhamdulillah kami terbantukan sekali dengan program sosial Benuanta,” ungkap Rukama.

Baca Juga :  Disinggung Soal Pilgub, Indrajit : Saya Masih Akan Fokus Layani Masyarakat Sebagai Kapolda

Bertolak dari Panti Asuhan Raudhatul Jannah, tim melanjutkan perjalanan menuju ke wilayah Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah. Pada umumnya masyarakat menyebutkan lokasi ini adalah belakang BRI.

Kendaraan roda empat tak dapat masuk ke titik lokasi karena terbatasnya akses jalan. Menggunakan sepeda motor, tim Benuanta mengangkut paket sembako bersama crew berjumlah 6 orang. Lokasi kedua di LKSA Tahfidz Yatim dan Dhuafa Ar Rohimin Selimut Pantai. Pihak pengasuh panti asuhan antusias menerima kedatangan tim Ramadan Benuanta Berbagi.

DOA : Tim Benuanta Berbagi berdoa bersama pengurus Panti Asuhan Raudhatul Jannah Kota Tarakan di wilayah Gunung Lingkas Kecamatan Tarakan Timur. (FOTO RAMLI BENUANTA)

Sri Rahmi Wati, Pengasuh Panti Asuhan Santri Putri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak donatur dan Benuanta yang menyempatkan waktu menemui para santri dan pengasuh di panti asuhan untuk menyerahkan bantuan paket sembako.

Alhamdulillah kami sangat bersyukur, InsyaAllah ini dibalas kebaikannya oleh Allah SWT, kepada yang membagikan hartanya ke kami. Kami pasti akan bagikan kepada semua santri,” ujar Sri.

Baca Juga :  KTT Bertambah 1 Positif, Total Pasien Sembuh di Kaltara Sudah 57 Orang

Pihak panti pun mendoakan kebaikan untuk tim Benuanta dan juga para donatur dari panti asuhan yang menampung sekitar 50 putri ini, sekiranya pukul 14.30 Wita, tim Benuanta bergeser ke Panti Asuhan Hidayah Nurul Yaqin di wilayah Kecamatan Tarakan Barat.

Pengasuh panti Irfan dan sejumlah santri menyambut kedatangan tim. Untuk sampai ke lokasi panti ini, dari depan SMKN 2 Tarakan masuk menyusuri jalan belum diaspal sejauh 300 meter. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terima kasih,” ujarnya sembari menyebutkan jumlah anak panti asuhan sebanyak 20 orang.

Setelah meninggalkan panti asuhan Hidayah Nurul Yakin, tim Benuanta kali ini harus menempuh perjalanan yang cukup menyita waktu sekitar 30 menit menuju wilayah Kecamatan Tarakan Utara.

YATIM : Tim Benuanta Berbagai bersama anak yatim di LKSA Al Yusron Kecamatan Tarakan Utara. (FOTO NICKY SAPUTRA BENUANTA)

LKSA Al Yusron Tarakan menjadi lokasi terakhir di datangi tim Benuanta. Sekitar pukul 15.25 Wita, waktu Ashar tiba, tim mampir ke masjid Al Mubarok sebelum menyerahkan paket sembako ke panti asuhan yang berada dekat dengan masjid tersebut. Para santri dari panti ramai salat berjamaah di masjid.

Baca Juga :  Jual BBM ke Pengetap, Petugas Nozel Dapat Tip, Malah Disetujui Pemilik SPBU

“Terima kasih bantuannya, semoga penuh berkah dan minta ridho untuk kami, semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan Benuanta,” ucap pengasuh panti Al Yusron, Nur Jannah.

Lokasi terakhir ini menjadi penutup kegiatan panti asuhan Kegiatan Ramadan Benuanta Berbagi paket sembako. Seluruh bantuan ini berasal dari dana yang terkumpul dari para donatur baik dari perorangan, perusahaan, instansi dan lembaga.

Kegiatan berikutnya pada 21 April 2021, tim Benuanta akan melanjutkan program berbagi ratusan kotak takjil ke sejumlah titik lokasi di Tarakan. Jika Anda ingin beramal melalui kami, silahkan hubungi Dayana : 0822-5479-8852, Ramli : 0821-5811-4662.

Berikut donatur yang ikut beramal lewat kegiatan ramadan benuanta berbagi :

 

Reporter : Ramli

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed