oleh

358 UMKM di Tana Tidung akan Kembali Dapat Kucuran BLT

TANA TIDUNG – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi senilai Rp 1,2 juta yang ditransfer langsung ke rekening pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada tahun 2021. Hal ini disampaikan Sekretaris Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Tana Tidung (KTT), Linda Safitri, Senin 19 April 2021 kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  PPKM Mikro Kendor, Wabup Hendrik akan Cek ke Desa-Desa

“Untuk tahun ini akan disalurkan kembali BLT untuk para UMKM, penyalurannya dilakukan sekali, yaitu semester pertama diberikan Rp 1,2 juta, dengan jumlah pelaku UMKM sebanyak 358 UMKM,” ungkap Linda Safitri.

Ia mengungkapkan, untuk pelaku UMKM yang tidak mendapat kesempatan tahun lalu, akan diupayakan mendapatkannya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) KTT.

Baca Juga :  Buka Konsultasi Publik, Wabup Hendrik: KLHS Jadi Dasar RPJMD KTT

“Jadi untuk yang 358 pelaku UMKM akan dapat kembali di tahun 2021, namun untuk yang belum dapat kesempatan di tahun lalu kita akan upayakan tahun ini melalui program yang dicanangkan oleh pak Bupati melalui program 100 hari kerjanya,” jelasnya.

Dia menjelaskan, sebelum dilakukan penyaluran, Disperindagkop KTT akan melakukan pendataan dulu, apakah UMKM itu masih produktif atau tidak. Kemudian untuk masyarakat yang ingin mengecek statusnya apakah sudah terdaftar di pusat, dapat mengakses https://eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum dengan memasukkan nomor NIK pada e-KTP-nya. (*)

Baca Juga :  Pelabuhan Speedboat Tideng Pale Dibangun Tahun Ini

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed