oleh

13 Nakes Positif Covid-19, Pelayanan Poli Puskesmas Nunukan Berjalan Secara Prokes

NUNUKAN – Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Unit Gawat Darurat (UGD), dan Ruang Bersalin Puskesmas Nunukan ditutup sementara. Hal itu setelah 10 tenaga kesehatan (nakes) dan 3 orang non nakes dinyatakan positif Covid-19.

Penanggungjawab Pelayanan Puskesmas Nunukan dr Yuanita Kondo menjelaskan, meski ada pelayanan kesehatan yang ditutup sementara, namun pelayanan poli masih berjalan secara pembatasan.

Baca Juga :  Yonarhanud 16/SBC Serahkan 1. 706 Miras Bentuk Kaleng dan Botol ke Bea Cukai Nunukan

Penutup sementara pelayanan kesehatan itu hingga waktu yang belum ditentukan. Sementara pelayanan poli ditangani oleh dokter yang tidak kontak dengan nakes positif Covid-19 di Puskesmas Nunukan.

“Kita tidak membatasi pelayanan, namun hanya waktu. Penutupan loket juga lebih awal di masa pandemi covid-19 saat ini,” jelasnya

Lanjut dia, bagi masyarakat yang membutuhkan rujukan atau ingin melakukan kontrol bisa langsung menghubungi melalui WhatsApp pelayanan Puskesmas Nunukan. Setelah itu, nanti akan dibantu untuk dibuatkan dan nantinya tinggal mengambil surat rujukan ke puskesmas.

Baca Juga :  Pastikan Aman Dikonsumsi, BKIPM Ambil Sampel Ikan di Pasar Inhutani Nunukan

“Jika membutuhkan sekali bantuan ingin bertemu dokter boleh saja, namun harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Yuanita Kondo, Senin (19/4/2021).

Seperti yang dilakukan Arianto (30) warga Sebuka, membawa mertuanya berobat ke Nunukan, yakni Tandingan (45) mengalami sakit lambung, sedangkan Junis (51) mengalami sakit mata keduanya harus dirujuk ke RSUD Nunukan.

“Kami datang ke sini (Puskesmas Nunukan) minta surat rujukan, untuk membawa kedua orang tua kami ke RSUD Nunukan, agar dapat pengobatan secara intensif. Kami jauh-jauh dari Kecamatan Sebuka,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Kisah Ardianto Sudah 5 Tahun Mengabdi Sebagai Guru Honor di Perbatasan

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed