13 Nakes Positif Covid-19, Pelayanan Poli Puskesmas Nunukan Berjalan Secara Prokes

NUNUKAN – Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Unit Gawat Darurat (UGD), dan Ruang Bersalin Puskesmas Nunukan ditutup sementara. Hal itu setelah 10 tenaga kesehatan (nakes) dan 3 orang non nakes dinyatakan positif Covid-19.

Penanggungjawab Pelayanan Puskesmas Nunukan dr Yuanita Kondo menjelaskan, meski ada pelayanan kesehatan yang ditutup sementara, namun pelayanan poli masih berjalan secara pembatasan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1942 votes

Penutup sementara pelayanan kesehatan itu hingga waktu yang belum ditentukan. Sementara pelayanan poli ditangani oleh dokter yang tidak kontak dengan nakes positif Covid-19 di Puskesmas Nunukan.

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

“Kita tidak membatasi pelayanan, namun hanya waktu. Penutupan loket juga lebih awal di masa pandemi covid-19 saat ini,” jelasnya

Lanjut dia, bagi masyarakat yang membutuhkan rujukan atau ingin melakukan kontrol bisa langsung menghubungi melalui WhatsApp pelayanan Puskesmas Nunukan. Setelah itu, nanti akan dibantu untuk dibuatkan dan nantinya tinggal mengambil surat rujukan ke puskesmas.

Baca Juga :  Libur Lebaran, SAE Lanuka Jadi Tempat Favorit Warga Nunukan 

“Jika membutuhkan sekali bantuan ingin bertemu dokter boleh saja, namun harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Yuanita Kondo, Senin (19/4/2021).

Seperti yang dilakukan Arianto (30) warga Sebuka, membawa mertuanya berobat ke Nunukan, yakni Tandingan (45) mengalami sakit lambung, sedangkan Junis (51) mengalami sakit mata keduanya harus dirujuk ke RSUD Nunukan.

“Kami datang ke sini (Puskesmas Nunukan) minta surat rujukan, untuk membawa kedua orang tua kami ke RSUD Nunukan, agar dapat pengobatan secara intensif. Kami jauh-jauh dari Kecamatan Sebuka,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *