oleh

Awali Safari Ramadan di Tana Lia, Ibrahim Ali Serahkan Bantuan untuk Masjid

TANA TIDUNG – Hari kelima puasa Ramadan, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali beserta rombongan melakukan Safari Ramadan ke Kecamatan Tana Lia, Sabtu 17 April 2021.

Safari Ramadan yang dilakukan Ibrahim Ali beserta jajarannya di Kecamatan Tana Lia ini merupakan kali pertama selama bulan Ramadan 1442 H dan yang pertama kalinya melakukan Safari Ramadan semenjak menjadi Bupati Tana Tidung.

Kegiatan Safari Ramadan orang nomor satu di Kabupaten Tana Tidung diawali dengan bersilaturahmi dan menyapa masyarakat Tana Tidung dan diakhiri buka puasa bersama dan Salat Magrib, Isha dan Tarawih di Masjid Darul Ibad Kecamatan Tana Lia, dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga :  Bupati KTT: Jabatan Adalah Amanah dan Simbol Kepercayaan
SAMBUTAN: Ibrahim Ali saat menyampaikan sambutan di Masjid Darul Ibad Kecamatan Tana Lia.

Dalam sambutannya, Ibrahim Ali mengajak semuanya untuk mengisi bulan Ramadan dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT. Serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan untuk menjalankan fungsi kekhalifahan dengan penuh ketaatan. Mengendalikan diri dari segala nafsu, memupuk kebersamaan, kepedulian sosial, berempati serta mengulurkan tangan untuk saling membantu sesama.

“Saya mengajak seluruh masyarakat KTT, khususnya masyarakat Tana Lia untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan di antara kita, bahwa KTT adalah milik, kebanggaan dan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu marilah kita tingkatkan semangat dan pengabdian kita, memberikan segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing-masing. Sehingga dengan izin Allah, kita dapat mewujudkan Tana Tidung yang bermartabat, Sejahtera, Indah dan Humanis (Bersih),” pesannya.

Baca Juga :  Bupati Tana Tidung Dapat Penghargaan WTP atas LKPD 2020 dari Kemenkeu
BUKA PUASA: Ibrahim Ali buka puasa bersama unsur Forkopimda, tokoh agama dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya Bupati juga kembali mengingatkan kepada semuanya untuk terus menerapkan Prokes di manapun. “Saya juga kembali mengingatkan kepada kita semua, agar selalu disiplin dalam menerapkan Prokes di manapun kita berada, sebagai upaya dan ikhtiar kita dalam memberantas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung. Saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi nasional, yang merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Baca Juga :  Diduga Ilegal, 1,2 Ton Gula Asal Tawau Tujuan Tanah Merah Diamankan Polairud Polda Kaltara

Pada kesempatan tersebut, Ibrahim Ali juga memberikan bantuan untuk masjid-masjid yang ada di Kecamatan Tana Lia, yakni berupa uang senilai Rp 50 juta kepada 6 masjid yang ada di Kecamatan Tana Lia. Di antaranya Masjid Darul Ibad, Masjid Baitul Muthadin, Madjid Istiqomah, Masjid Ar Rahman, Masjid Al ikhlas, dan Masjid Baburrahman.

Turut hadir pada Safari Ramadan tersebut, Dandim 0914 TNT Letkol Czi Tri Prio Utomo, Ketua DPRD Jamhari beserta anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Kapolsek, serta para tokoh agama se-Kabupaten Tana Tidung.(*)

 

Reporter: Dwi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *