Bangun Kaltara, Kehadiran Investor Sangat Dibutuhkan

TARAKAN – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2021 ditetapkan sebesar Rp 2,3 triliun. Nominal tersebut dinilai belum mampu mengkafer seluruh program kerja Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum bersama Wakil Gubernur Dr. Yansen TP M.Si hingga 2024 mendatang.

Oleh karenanya, Gubernur Zainal menegaskan pembangunan Kaltara dari sejumlah sektor juga diperlukan peran pihak ketiga, dalam hal investor sebagai penopang anggaran.

Hal itu dikemukakan Gubernur Zainal usai menjamu kunjungan kerja Prof. Hadi Pranoto, salah seorang tokoh nasional dari Jakarta di Kota Tarakan, Jumat (16/4/2021).

Gubernur memastikan, dari tangan dingin Hadi Pranoto, investor akan berdatangan ke Bumi Benuanta untuk membangun provinsi ke-34 ini bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Memastikan Layanan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H di Kaltara Terpenuhi

“Beliau (Hadi Pranoto) akan membantu kita mendatangkan investor-investor dari luar Kaltara untuk bersama-sama membangun Kaltara. Supaya Kaltara ini bisa lebih baik dalam semua bidang,” ujarnya.

Khususnya investor yang bergerak pada bidang perikanan, infrastruktur seperti perbaikan serta pemeliharaan jalan, maupun pembangunan kantor-kantor dan banyak lainnya.

“Kalau kita (Kaltara) cuma mengharapkan APBD saja tidak bisa maksimal. Sehingga diperlukan investor dari luar Kaltara yang punya modal besar untuk bersama menopang pembangunan Kaltara ini lebih maju lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  DKUKMPP Nunukan Kembali Gelar Pasar Murah di Lima Lokasi

Menurut gubernur, kehadiran investor di Kaltara dipastikan berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat. (sur)

Sumber: Diskominfo Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *