Gabungan Jurnalis  KTT Berbagi Takjil dan Masker di Bulan Ramadan

TANA TIDUNG – Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Di bulan yang penuh berkah ini banyak umat muslim yang menjadikannya momentum untuk berbuat baik bagi sesama.

Tak terkecuali dari gabungan media yang ada di Kabupaten Tana Tidung (KTT), yang terdiri dari Benuanta, Koran Kaltara, Fokus Borneo, Radar Tarakan, Lensa Kaltara, dan Tribun Kaltim, yang tidak mau ketinggalan untuk mengejar kebaikan dibulan suci Ramadan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dengan membagikan takjil dan masker, para gabungan jurnalis begitu semangat membagikan takjil dan masker kepada setiap masyarakat yang melintas di depan pelabuhan Tideng Pale walaupun mereka sedang berpuasa.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Kegiatan berbagi takjil dan masker dari gabungan media tersebut disambut antusias dari masyarakat KTT, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor, dengan meluangkan waktunya sejenak untuk menerima pembagian takjil dan masker dari gabungan media.

Koordinator kegiatan, Heri Aidil mengungkapkan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan amal yang baru mereka lakukan. Dia mengucapkan rasa syukur atas bantuan materi maupun non materi yang diberikan para donatur.

“Ini merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan, kegiatan yang kami lakukan hari ini tidak mungkin terlaksana, tanpa bantuan dari para donatur yang telah memberikan bantuan materi maupun non materi dari sejumlah donatur, yang begitu antusias membantu kegiatan kami, salah satunya dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan face shield,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Dia menuturkan, bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk berbagi kebaikan, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Karena masih banyak masyarakat yang harus tetap beraktivitas di luar dan tidak sempat berbuka puasa di rumah. Dengan adanya program ini dan mendapat support dari BPBD dia berharap kegiatan amal ini bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan membagikan takjil dan dibarengi pembagian masker tentu sangat membantu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, apalagi untuk saat ini kebutuhan akan masker dan lainnya dalam mencegah penyebaran covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat, tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Dia mengungkapkan, kegiatan yang mereka laksanakan hari ini tidak sampai di sini saja, masih ada kegiatan sosial lain yang akan dilaksanakan, dan akan dilaksanakan selama tiga kali dalam tiga pekan.

“Selama pandemi tentu perekonomian masyarakat yang sangat berdampak sekali, dengan adanya kegiatan amal ini kita harapkan dapat membantu masyarakat terdampak Covid – 19 yang nantinya akan kita lakukan tiga kali dalan tiga minggu, dan di minggu ketiga kita akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kenapa minggu ketiga kami baru membagikan sembako, karena itu nanti kita anggap sebagai stok masyarakat menghadapi hari raya Idulfitri nanti,” ungkap Heri.(*)

 

Reporter: Dwi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *