oleh

Wabup KTT Hadiri Rakor Hasil Pilkada Serentak 2020 dengan Mendagri

TANA TIDUNG – Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, SH.,MH., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah lainnya, hasil dari Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 lalu, yang diselenggarakan secara virtual, Rabu 14 April.

Pada Rakor tersebut Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik didampingi Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari, Dandim 0914 TNT, Sekretaris Daerah, Asisten, dan Kapolsek.

Dalam penyampaian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyampaikan bahwa ada terdapat 185 pasang Kepala Daerah hasil pilkada 2020 yang terdiri dari 5 pasang Gubernur, 152 pasang Bupati, dan 25 pasang Walikota, yang keseluruhannya hadir pada Rakor tersebut secara Virtual.

Baca Juga :  Kodim 0914/TNT dan Tim Satgas Semprot Desinfektan di Sejumlah Tempat

Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan bahwa Rakor tersebut dalam rangka mendengarkan arahan dan petunjuk langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Joko Widodo

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dari 185 pasang Kepala Daerah ada 114 pasang Kepala Daerah yang merupakan pejabat petahana atau pernah menduduki kursi kepala daerah, sedangkan sisanya merupakan pejabat baru kali pertama menjabat.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam penanganan pandemi Covid-19 ini sangat berkaitan dengan upaya Pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Maka dari itu Joko Widodo menekankan bahwa Pemerintah Daerah harus menjadikan keduanya fokus kebijakan pembangunan Daerah.

Baca Juga :  Buka Musda III KKSS Tana Tidung, Pesan Ibrahim Ali: Mari Jaga Keutuhan dan Kerukunan Dalam Bingkai NKRI

Ia juga menekankan kepada para kepala Daerah agar APBN dan APBD yang terbatas di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah daerah semestinya fokus menganggarkan belanja pembangunan daerah pada program-program prioritas daerah. Ia menegaskan bahwa untuk rencana APBD harus dicek secara detail, perhatikan output dan outcome-nya agar bermanfaat langsung kepada masyarakat.

Baca Juga :  18 Calon Jamaah Haji KTT Divaksin Covid-19

Sementara itu Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik usai menghadiri Rakor menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) kedepannya akan lebih banyak melaksanakan program-program padat karya.

Menurut dia, melalui program padat karya, masyarakat dapat merasakannya langsung, serta khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah memiliki pendapatan.

“Semoga apa yang menjadi program kami kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat KTT, serta dapat meningkatkan pendapatan masyarakat KTT dan dapat mensejahterakan Masyarakat KTT,” harap Wabup Hendrik.(*)

Reporter: Dwi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed